Waspada
Waspada » Hendo Senang Lanjut Seumur Hidup Liverpool
Olahraga

Hendo Senang Lanjut Seumur Hidup Liverpool

This Is Anfield

LONDON (Waspada): Kapten Jordan Henderson (foto kanan), senang dengan progres manajemen Liverpool yang dikabarkan siap untuk memberikan kontrak seumur hidup kepadanya di Anfield.

“Sepertinya tidak terlalu lama ketika saya menandatangani yang pertama. Bahkan rasanya seperti kemarin, sungguh. Tetapi banyak yang telah terjadi sejak itu,” beber Henderson melalui Mirror, Minggu (18/7).

Kontrak gelandang Inggris berusia 31 tahun itu sebenarnya masih tersisa dua tahun lagi. Namun The Reds ingin mengikat bintang yang akrab disapa Hendo itu dengan kesepakatan jangka panjang.

“Saya merasa ini perjalanan progresif bagi saya sepanjang waktu di sini dan saya sangat menikmatinya,” klaim Hendo.

Gelandang bernomor punggung 14 itu didatangkan Si Merah dari Sunderland pada era pelatih Kenny Dalglish tahun 2011 silam dengan harga sekitar 16 juta pounds.

Hendo memimpin The Anfield Gank meraih trofi Liga Champions 2018/2019 dan mahkota Liga Utama Inggris 2019/2020.

“Saya tidak bisa bermain sepakbola di tempat lain. Saya ingin berada di sini selama saya bisa,” harap Hendo.

“Saya sangat terhormat telah menjadi bagian dari klub ini begitu lama. Semoga lebih lama lagi sekarang,” tambah pemain kelahiran 14 Juni 1990 di Kota Sunderland tersebut.

Manajer Jurgen Klopp (foto kiri) sendiri adalah pengagum berat Hendo di dalam dan luar lapangan. Dia tahu sang gelandang sangat penting untuk rencananya bersama Merseyside Merah.

Hendo baru-baru ini memperingati satu dekade kariernya sebagai pemain Liverpool dan Klopp tidak ragu menyebutnya legenda.

“Ini hal yang hebat. Ini pencapaian luar biasa dan tidak ada keraguan bahwa dia adalah legenda Liverpool. Saya benar-benar bangga padanya,” puji Klopp.

Sebelum Hendo, Liverpool telah berbicara dengan bek Virgil van Dijk dan kiper Alisson Becker. Menurut Klopp, Van Dijk membuat kemajuan meyakinkan dalam latihan setelah mengalami cedera lutut serius.

Bintang Belanda berusia 30 tahun itu absen sejak menjalani operasi cedera lutut yang dideritanya dalam insiden dengan kiper Everton Jordan Pickford pada laga Liga Premier, Oktober silam.

Van Dijk, Joe Gomez (cedera lutut), Joel Matip (cedera pergelangan kaki) dan Trent Alexander-Arnold (cedera paha), semuanya sedang melatih kebugaran. Mereka mengambil bagian dalam latihan pramusim Liverpool di Salzburg, Austria.

“Keempatnya terlihat sangat bagus. Virg dan Joe saat ini tak akan melewatkan sesi ganda untuk beberapa hari pertama bersama,” jelas Klopp.

“Saya tidak tahu persis kapan kami bisa membuat langkah lebih jauh, tetapi itu akan terjadi dalam empat pekan ke depan. Pastinya, kami akan mencatat langkah besar nanti,” pungkasnya. (m08/mrr/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2