Waspada
Waspada » Henderson Main, Alisson Absen
Olahraga

Henderson Main, Alisson Absen

The Straits Times
The Straits Times

LONDON (Waspada): Kapten Jordan Henderson (foto kiri) punya harapan kembali tampil memperkuat Liverpool saat menjamu Atletico Madrid, sebaliknya kiper Alisson Becker (foto kanan) rawan absen akibat cedera pinggul.

“Saya kira Jordan akan berlatih kembali. Jika kelihatannya baik, saya harus membuat keputusan,” jelas Jurgen Klopp (foto tengah), manajer The Reds asal Jerman, seperti dilansir Liverpool Echo, Minggu (8/3).

Gelandang Inggris itu mengalami cedera ketika Si Merah dipecundangi Atletico 0-1 pada leg1 babak 16 besar Liga Champions bulan lalu di Wanda Metropolitano, Madrid. Henderson pulih justru saat sang juara bertahan wajib membalas Los Rojiblancos pada leg2 di Stadion Anfield, Kamis (12/3) dinihari mulai pkl 0300 WIB.

“Saya tahu apa yang bisa dilakukan anak-anak. Kami bukan jenius, tetapi kami bisa benar-benar bertarung dan itu yang harus kami lakukan sampai akhir musim nanti,” klaim Klopp.

Hanya saja mantan pelatih Borussia Dortmund itu kecewa karena masih riskan untuk memainkan Alisson yang mengalami cedera pinggul dalam pada latihan persiapan untuk menghadapi Chelsea pekan lalu di putaran V Piala FA.

“Sayangnya, Ali akan menepi. Dia mengalami sedikit insiden saat latihan sebelum laga melawan Chelsea,” ungkap Klopp.

“Kami semua merasa itu tidak apa-apa, tapi jelas dia tidak akan bermain. Rencananya dia berada di bangku cadangan. Kami akan mencermati kondisinya sampai pekan depan, kita lihat saja kepastiannya,” papar pelatih asal Jerman itu.

Alisson dan Henderson tidak kelihatan di bangku cadangan, ketika Marseyside Merah bangkit dari ketertinggalan untuk mengatasi tamunya Bournemouth 2-1 pada matchday 29 Liga Premier.

Dalam laga kandang Sabtu malam di Anfield tersebut, Liverpool tertinggal lebih dulu oleh gol Callum Wilson menit sembilan. Striker Mohamed Salah menyamakan kedudukan menit 25 dan The Reds berbalik menang berkat gol Sadio Mane menit 33.

Kemenangan itu membuat Roberto Firmino cs mengakhiri tren buruknya kalah terus dalam dua laga beruntun melawan Watford 0-3 di Liga Premier dan Chelsea 0-2 di Piala FA.

“Kami harus bereaksi terhadap itu dan saya pikir kami melakukannya dengan baik. Kami mendapatkan hasilnya, kami harus terus berjalan untuk tiga laga berikutnya dan sisa musim ini,” tekad Salah.

“Saya selalu senang mencetak gol dan membantu tim untuk mendapatkan poin. Hari ini kami menunjukkan kepribadian sebenarnya setelah tertinggal 0-1,” beber bintang asal Mesir tersebut.

Seperti halnya Liverpool, Atletico pun percaya diri menuju Anfield setelah bermain imbang 2-2 melawan Sevilla pada jornada 27 La Liga di Wanda Metropolitano.

“Tentunya itu kompetisi yang berbeda dan tak ubahnya sebuah partai final. Tapi kami harus bisa melakukan tugas dengan baik lagi seperti hari ini jika ingin lolos ke babak berikutnya,” kata kapten Atletico Jorge Resurreccion Merodio alias Koke. (m15/le/as)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2