Henderson Harapkan Merah Membumi

  • Bagikan
PA


LONDON (Waspada): Kapten Jordan Henderson mengharapkan Liverpool tetap membumi setelah pesta gol menggunduli Southampton 4-0 pada matchday 13 Liga Premier.

Apalagi pada matchday 14, Kamis (2/12) dinihari mulai pkl 0315 WIB, Si Merah bakal melakoni laga hebat bertajuk Marseyside Derby melawan tuan rumah Everton di Stadion Goodison Park.

“Saya tahu seberapa cepat sepakbola bisa berubah. Jadi tim harus menjaga momentum dan konsistensi. Kami juga punya duel besar berikutnya, jadi penting terus membumi,” harap Henderson, Minggu (28/11).

“Level performa sangat tinggi dalam beberapa laga terakhir, bertahan sebagai tim dengan baik dan jadi ancaman di depan. Secara keseluruhan, kami berada di momen bagus, tetapi kami harus melanjutkannya,” tegas gelandang Inggris berusia 31 tahun tersebut.

Saat melawan Soton pada Sabtu malam di Stadion Anfield, striker Diogo Jota (foto bawah) yang menjadi bintang kemenangan dengan menyumbangkan dua gol The Reds menit 2 dan 23. Gol-gol Liverpool lainnya dicetak gelandang Thiavo Alcantara (37’) dan bek Virgil van Dijk (52’).

“Kami memulai duel dengan baik, mendapat gol awal yang membantu dan kemudian melanjutkan dengan beberapa gol lagi. Jadi secara keseluruhan, saya pikir kami harus sangat senang,” klaim Henderson.

Sedangkan manajer Jurgen Klopp secara khusus menyanjung Jota sebagai rekrutan sempurna Merah dari Wolverhampton pada September 2020.

“Diogo sosok yang luar biasa. Sekira satu setengah tahun lalu, dia rekrutan sempurna karena memiliki semua yang dibutuhkan untuk masuk skuad ini,” puji Klopp.

“Dia punya kemampuan teknis, fisik, cerdas dan cepat mempelajari banyak taktik. Di atas itu semua, dia bisa bermain di semua posisi pada lini depan,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Berkat kemenangan dari Soton, Mayseyside Gank yang mengoleksi nilai 28 mantap bersaing dengan pemimpin klasemen Chelsea dan juara bertahan Manchester City di posisi tiga besar klasemen sementara EPL. (m08/espn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *