Waspada
Waspada » HDCI Medan-Sumut Perangi Covid-19
Olahraga

HDCI Medan-Sumut Perangi Covid-19

PENGURUS dan anggota Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Medan-Sumut serta Pimpinan Bank Aceh Syariah pose bersama di sela Baksos Solidaritas Untuk Pejuang Nafkah Melawan Covid-19. Waspada/Armansyah Th

MEDAN (Waspada): Komunitas pecinta motor besar Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Medan dan Sumut menggelar aksi bakti sosial (baksos) dengan memberi bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona (Covid 19) di Medan.

Kegiatan yang digelar Selasa dan Rabu (1-2/4) ini berlangsung atas kerjasama Bank Aceh Syariah. Di antaranya memberikan donasi bagi para pejuang nafkah harian dalam melawan Covid-19 pada Selasa, membantu APD bagi rumah sakit serta penyemprotan disinfektan.

Ketua Pengcab HDCI Medan, Tengku Rinel mengatakan baksos merupakan bentuk solidaritas bagi pejuang nafkah dan dalam memerangi serta mencegah penyebaran Covid-19.

Baksos digelar dengan menyalurkan bantuan langsung ke jalanan oleh pengurus dan anggota HDCI Medan-Sumut. “Di antaranya ke pangkalan ojek online dan petugas kebersihan (penyapu jalan), penarik beca serta pedagang jalanan,” sebut Tengku Rinel.

“Langsung kita bagikan kepada warga terdampak,” ucapnya didampingi Husein Nasution selaku Wakil Ketua Pengcab HDC Medan, Nova Satria (Sekretaris HDCI Medan) dan Christian Tanuwijaya (Anggota HDCI Medan-Sumut), beserta Pimpinan Bank Aceh Syari’ah Erwin Konadi didampingi Wakil Pimpinan Doni Rachman.

Bantuan yang diberikan antara lain masker, vitamin, hand sanitizer, serta sembako. Bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker N95, hair cap, dan hand glove diserahkan ke  Rumah Sakit Dr. GL. Tobing Tanjungmorawa (RS penampungan pasien Covid-19).

“Bantuan ke rumah sakit untuk para pahlawan kita yang berjuang merawat pasien Covid-19. Kita juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah ibadah secara gratis,” tambahnya.

Pada akhir keterangannya, Tengku Rinel juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah. “Tetap Di Rumah adalah hal terbaik. Hindari kerumunan. Lakukan sosial distancing atau menjaga jarak dalam beraktivitas sembari menerapkan pola hidup sehat, antara lain dengan sering mencuci tangan dengan sabun,” ucapnya. (m47)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2