Waspada
Waspada » HDCI Medan-Sumut Baksos Ramadhan
Olahraga

HDCI Medan-Sumut Baksos Ramadhan

KETUA HDCI Medan, Tengku Rinel (2 kiri) didampingi pengurus HDCI Medan dan Sumut pose bersama usai penyerahan bantuan Baksos Ramadhan di Panti Asuhan di Medan. Waspada/Armansyah Th

MEDAN (Waspada): Komunitas pecinta motor besar Harley-Davidson Club Indonesia (HDC) Medan dan Sumut menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada beberapa panti asuhan di Medan, Rabu (20/5).

Kegiatan sosial yang digelar merupakan agenda rutin di setiap tahun saat bulan suci Ramadhan tiba. Ketua Pengcab HDCI Medan, Tengku Rinel mengatakan baksos Ramadhan kali ini bertepatan dengan ulang tahun HDCI yang ke-30.

“Kita menggelar kegiatan rutin di setiap bulan suci Ramadhan pada Rabu dengan memberikan bantuan ke beberapa panti asuhan. Semoga bantua yang kita salurkan dapat bermanfaat dan bisa membantu,” ujarnya, Kamis (21/5).

Adapun lokasi bakti sosial dan bantuan diberikan adalah Panti Asuhan Permata Hikmah  di Jl Balam, Sei Sikambing, Panti Asuhan Al-Marhamah (Jl Garuda, Sei Sikambing) dan Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) di Jl Sampul/Ayahanda.

Dikatakan, baksos yang digelar merupakan bagian program HDCI Medan dan Sumut yang selalu digelar di setiap tahun. “Untuk tahun ini, baksos Ramadhan 1441 H kita menyambangi dua panti asuhan beserta panti tuna netra yang ada di Kota Medan dengan moto Bersama Melawan Penyebaran Covid,” sebut Tengku Rinel.

Didampingi Wakil Ketua Husein Nasution, Sekretaris Nova Satria, Kabid Usaha dan Kerja Sama Erwin Konadi serta Rifat Rangkuti (Bidang Kegiatan Sosial HDCI Pengda Sumut), Tengku Rinel menyebut pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi anggota HDCI Medan-Sumut untuk terus berbagi terhadap sesama.

“Siapapun orangnya, setinggi apapun derajatnya, berapapun usianya, tetap memiliki resiko yang sama. Jadi pada intinya, kita diminta untuk bersatu, peduli dan melindungi sesama, Jadi itulah alasan kenapa para anggota HDCI Medan-Sumut tetap melakukan kegiatan-kegiatan sosial meski di tengah pandemi Covid-19,” ujar T Rinel.

“Harapan tentunya semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari apa yang terjadi saat ini, untuk membuang rasa ego untuk kepentingan diri sendiri dan mulai melatih diri untuk selalu peduli terhadap sesama.” papar T Rinel. (m23)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2