Waspada
Waspada » Hazard Berharap Turunkan Bobot 10 Hari
Olahraga

Hazard Berharap Turunkan Bobot 10 Hari

Real Madrid

MADRID (Waspada): Eden Hazard (foto) mengharapkan dapat menurunkan bobot tubuhnya dalam tempo 10 hari agar tampil prima bersama Real Madrid menatap musim baru 2020/2021.

Gambar terbaru menunjukkan perut Hazard membuncit dalam sesi latihan Timnas Belgia jelang mentas di UEFA Nations League. Pelatih Roberto Martinez pun tidak memainkan Hazard, saat Belgia menang 2-0 atas Denmark dan 5-1 kontra Islandia.

“Itu benar, berat badan saya naik lima kilogram. Saya orang yang mudah naik berat badannya dan gampang turunnya,” jelas mantan bintang Chelsea dan LOSC Lille itu lewat The Sun, Jumat (11/9).

“Saat saya berusia 18 tahun di Lille, berat saya 72 atau 73kg. Massa otot mencapai 75kg dan dalam hari yang buruk bisa 77kg. Kini berat saya 80kg dan saya harapkan bisa menguranginya dalam 10 hari,” tekad Hazard.

Untungnya juara bertahan Madrid mendapat dispensasi penundaan laga perdananya di La Liga 2020/2021. Los Blancos seharusnya menjamu Getafe pada 13 September, tapi laga itu ditunda karena pasukan Zinedine Zidane mendapatkan jatah istirahat tambahan pasca sukses menembus babak 16 besar Liga Champions.

Madrid baru akan memulai musim dengan bertandang ke markas Real Sociedad pekan depan. Hazard pun dituntut segera berbobot normal dan tampil prima seperti saat masih bersama The Blues.

“Musim lalu merupakan musim baginya untuk mengenali keadaan sekitar. Namun musim depan dia harus berada di level 100% kemampuannya, jika tidak segalanya akan menjadi sulit baginya dan juga kami,” ucap Luka Modric, gelandang Madrid asal Kroasia.

“Semoga saja dia tidak mengalami cedera ringan lagi, saya yakin dia akan menunjukkan potensinya. Itulah mengapa klub ini membelinya, karena kami akan sangat membutuhkannya,” tegas pemenang Ballon dOr 2018 tersebut.

Manajemen Los Blancos merekrut Hazard dari Chelsea dengan mahar sebesar 115 juta euro atau sekira Rp2 triliun. Namun dia tampil kurang mengesankan sepanjang musim lalu dengan sumbangan hanya satu gol serta tujuh assist dari 22 penampilan.

Catatan itu jauh menurun dibanding saat dia masih berseragam Biru pada musim 2018/2019 dengan sumbangan 21 gol serta 17 assist dari 51 penampilan.

“Eden adalah pria hebat dan juga pemain spesial. Musim lalu dia sering bermain sambil menahan rasa sakit,” bela Modric. (m08/sn)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2