Waspada
Waspada » Havertz Absen Akibat Covid-19
Olahraga

Havertz Absen Akibat Covid-19

Eurosport

LONDON (Waspada): Bintang baru Kai Havertz (foto) dipastikan absen membela Chelsea saat menjamu Sheffield United pada matchday 8 Liga Premier di Stadion Stamford Bridge, Minggu (8/11) dinihari mulai pkl 0030 WIB.

Havertz terinfeksi Covid-19 dan sekarang tengah mengisolasi diri. “Dia ada di rumah, dia mengisolasi diri dan sangat kecewa, karena dia ingin bermain,” beber manajer Chelsea Frank Lampard, seperti dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (6/11).

“Dia mengalami beberapa gejala kecil kemarin, tetapi dia baik-baik saja. Saya sudah berbicara dengannya,” tambah Lampard.

Winger berumur 21 tahun itu dikonfirmasi positif Covid-19, Senin lalu, hanya sehari sebelum Si Biru menggunduli tamunya Stade Rennes 3-0 pada matchday 3 Liga Champions. Havertz pun sudah absen melawan Rennes dan riskan untuk memperkuat Timnas Jerman pada tiga laga internasional pekan depan.

“Kami melakukan tes ulang ketika kami mengetahuinya. Jelas semua orang di skuad negatif, jadi itu pertanda baik,” jelas Lampard.

:Saya sudah berbicara dengan Kai beberapa kali sejak kami mengetahuinya. Dia mencoba melakukan semua hal yang benar dan ingin segera kembali bermain,” tambah gelandang legendaris The Blues dan Timnas Inggris tersebut.

Chelsea berpeluang memiliki Havertz kembali setelah jeda internasional, ketika menghadapi Newcastle United pada matchday 9 akhir bulan November mendatang.

Sejak diboyong dari Bayer Leverkusen, Havertz sejauh ini sudah tampil dalam 10 laga di semua kompetisi bersama Chelsea. Kontribusinya berperan vital membawa Biru memimpin klasemen Grup E Liga Champions dengan koleksi tujuh poin, ungguli selisih gol dari Sevilla.

“Dia bisa bermain sebagai pemain nomor 10 atau melebar seperti sebelumnya dia lakukan di klub dan negara. Saya tahu dia juga bermain sebagai pemain nomor delapan, jadi itu bagian dari proses untuk saya,” puji Lampard. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2