Waspada
Waspada » Hatrik Mbappe Memotivasi Haaland
Olahraga

Hatrik Mbappe Memotivasi Haaland

DW

MADRID (Waspada): Striker Erling Haaland (foto kanan), mengaku termotivasi hatrik Kylian Mbappe ketika dirinya mencetak dua gol untuk membawa Borussia Dortmund memukul Sevilla 3-2 pada laga leg1 babak 16 besar Liga Champions.

Sehari sebelum laga di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Seville, Rabu (Kamis WIB) tersebut, Mbappe di kancah yang sama mengukir trigol untuk mengantar Paris SG menggasak Barcelona 4-1 di Camp Nou.

“Ketika saya melihat Mbappe mencetak hatrik, saya mendapatkan motivasi gratis. Jadi saya berterimakasih kepada dia,” jelas Haaland, seperti dilansir Reuters, Kamis (18/2).

“Dia mencetak sejumlah gol yang indah dan saya mendapatkan suntikan semangat dari dia. Tentu itu bagus sekali,” beber bomber belia Norwegia berumur 20 tahun tersebut.

Brace Haaland menit 27 dan 43, melengkapi gol pembuka yang disarangkan Mahmoud Dahoud menit 19. Sedangkan dua gol tuan rumah dicetak Suso (7’) dan Luuk de Jong (84’).

Entrenador Julen Lopetegui mengklaim, tuan rumah Sevilla tak pantas kalah, tetapi hasil akhirnya menjadi berbeda karena faktor Haaland. Dia menjamin Sevilla bakal bangkit saat gantian melawat ke markas Dortmund di Signal Iduna Park, 10 Maret mendatang.

“Kami tidak pantas kalah, tetapi mereka memiliki salah satu pemain terbaik di dunia,” sesal mantan pelatih Porto, Real Madrid dan Timnas Spanyol itu.

“Dia membuat perbedaan dalam tiga situasi yang bisa dihindari. Kini kami harus segera bangkit dan membangun tim kembali, kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk laga berikutnya,” tekad Lopetegui.

Selain mengantar Dortmund menginjakkan satu kaki di perempatfinal, Haaland juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan delapan gol di Liga Champions. Mantan penyerang Molde dan RB Salzburg itu sekaligus mengukir rekor tersubur sebelum ulang tahun ke-21 dengan mengoleksi 18 gol dari 13 laga Liga Champions, hanya minus satu gol di bawah rekor 19 gol Mbappe yang kini sudah berumur 22 tahun.

“Pertandingan ini menunjukkan karakter tim untuk mencetak tiga gol dalam laga tandang. Haaland memiliki peran khusus untuk itu,” puji Edin Terzic, caretaker pelatih Die Borussen yang baru berumur 38 tahun.

“Kami senang dengan hasil dan kinerja tim. Ini dianggap sebagai salah satu permainan terbaik kami,” tegas Terzic. (m08/rtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2