Waspada
Waspada » Harapan Tambah Rekor Tuchel
Olahraga

Harapan Tambah Rekor Tuchel

Getty Images

LONDON (Waspada): Manajer Thomas Tuchel menilai para pemain Chelsea kurang klinis dalam memanfaatkan beberapa situasi serangan balik yang berbuntut kesulitan mencetak gol ke gawang lawan.

Namun pertahanan tangguh dengan palang pintu terakhir kiper Edouard Mendy (foto kiri), telah menghasilkan rekor 12 laga tak terkalahkan di semua kompetisi bagi Tuchel sebagai manajer anyar Chelsea.

Mendy pun menjadi tumpuan harapan untuk menambah panjang rekor itu, saat Si Biru menjamu Atletico Madrid pada laga leg2 babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3) dinihari mulai pkl 0300 WIB.

Berbekal kemenangan 1-0 pada leg1 bulan lalu di venue netral Bukarest, Rumania, The Blues dipastikan menembus perempatfinal jika gawang Mendy steril lagi di Stadion Stamford Bridge, London.

“Lini belakang tim kami telah menghalau banyak peluang lawan dan Mendy melakukan beberapa penyelamatan,” puji pelatih asal Jerman itu, seperti dikutip dari laman Chelsea, Selasa (16/3).

“Penampilan bagus dari Edou menyuntik kepercayaan diri tim. Kami senang dengan catatan nirbobol, tetapi para pemain akan kecewa kalau tidak menang,” tambah Tuchel.

Mendy yang didukung duet bek sentral Andreas Christensen dan Antonio Ruediger, kembali menjadi bintang saat Si Biru bermain 0-0 di markas Leeds United akhir pekan lalu pada matchday 29 Liga Premier.

“Saya sangat senang dengan catatan tanpa kebobolan itu. Sungguh hasil kombinasi kiper dan pertahanan yang baik,” klaim mantan pelatih Paris SG dan Borussia Dortmund tersebut.

“Tapi kami seharusnya bisa menang. Kami menciptakan cukup banyak peluang dan banyak sentuhan di kotak penalti lawan untuk mencetak satu atau dua gol, tapi itu tidak terjadi,” ratap Tuchel. (m08/espn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2