Harapan Mancini Hindari Penurunan - Waspada

Harapan Mancini Hindari Penurunan

  • Bagikan
Zimbio


ROMA (Waspada): Alenatorre Roberto Mancini (foto) berharap Timnas Italia tidak mengalami penurunan saat melakoni babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Maret mendatang.

Sebab menurutnya, Gli Azzurri memiliki skuad yang bagus dan bukan kebetulan bisa menjuarai Euro 2020 pada Juli 2021 lalu.

“Kami masih memiliki kesempatan yang bagus untuk lolos. Kami hanya sekali kalah dari 40 pertandingan terakhir, jadi penting untuk selalu berpikiran positif,” ucap Mancini lewat Football Italia, Rabu (17/11).

“Jika kami harus mengalami penurunan, saya lebih memilih itu terjadi sekarang ketimbang di bulan Maret atau ketika Piala Dunia tiba,” tambah mantan manajer Manchester City dan Inter Milan tersebut.

Italia harus melakoni babak play-off untuk menembus Qatar 2022 karena hanya finis sebagai runner-up Grup C dengan kemasan 16 poin. Swiss menjuarai grup dengan koleksi nilai 18, setelah menang 4-0 atas Bulgaria dan Italia iimbang 0-0 melawan Irlandia Utara pada laga pamungkas Grup C.

Pengundian babak playoff akan dilangsungkan pada 26 November mendatang dan pertandingannya dimulai Maret 2022. Mancini mengaku ingin menghindari Portugal yang finis sebagai runner-up Grup A.

“Jika saya harus memilih, saya akan mengatakan Portugal (yang mesti dihindari),” tegas Mancini.

“Saya tahu akan sulit ketika kami imbang melawan Swiss, tapi saya tidak mengira kami akan menjalani play-off. Kami sempat dapat dua penalti melawan Swiss, namun kemudian menyulitkan diri kami sendiri,” tambahnya.

Selanjutnya 10 negara yang menduduki peringkat kedua setiap grup kualifikasi akan memasuki babak playoff bersama Austria dan Republik Ceko yang lolos dari jalur UEFA Nations League.

Pada pengundian nanti akan ada tiga path yang masing-masing berisi empat negara. Tiap path memiliki satu tuan rumah yang selanjutnya akan menggelar pertandingan final dan semifinal. Para juara dari tiap path akan mengambil tiga tiket tersisa zona Eropa untuk lolos Qatar 2022. (m08/fi)

  • Bagikan