Waspada
Waspada » Harapan Kembalinya Kualitas Havertz
Olahraga

Harapan Kembalinya Kualitas Havertz

Goal

LONDON (Waspada): Chelsea tetap membayangi Leicester City (nilai 56) dan West Ham United (55) di zona empat besar klasemen sementara, seusai menggasak Crystal Palace 4-1 pada matchday 31 Liga Premier.

Dalam laga tandang di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (Minggu WIB) itu,  gelandang Christian Pulisic menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan sumbangan dua golnya menit 10 dan 78.

Gol London Blues lainnya dicetak Kai Havertz (8’) dan bek Kurt Zouma (30’). Sedangkan tim tuan rumah hanya bisa membalas sekali melalui striker Christian Benteke (63’).

Havertz (foto kanan) ditempatkan menjadi ujung tombak dalam skema 1-4-2-3-1. Manajer Thomas Tuchel pun mengharapkan kembalinya kualitas penyerang serba bisa Jerman berusia 21 tahun tersebut.

“Dia punya kualitas. Dia hanya tinggal memperlihatkan kualitasnya, sederhana saja,” harap Tuchel, seperti dilansir Reuters, Minggu (11/4).

“Kai tidak akan pernah menjadi pemimpin emosional tim ini, bukan itu yang kami harapkan darinya. Kami hanya ingin kualitasnya kembali,” papar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Havertz membuka keunggulan Chelsea dengan ketenangannya memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Pulisic yang tak diselamatkan secara sempurna oleh kiper Vicente Guaita saat laga baru berjalan delapan menit .

Gol itu membuat namanya kembali tercatat di papan skor Liga Premier untuk kedua kalinya sejak hijrah dari Bayer Leverkusen pada musim panas lalu. Dia mencetak gol pertamanya di Inggris ke gawang Southampton pada 17 Oktober 2020.

“Dia harus bisa tetap bersiap di ujung lapangan, entah dari lapis kedua serangan maupun sebagai pemain nomor sembilan. Tak ada bedanya bagi saya,” tegas Tuchel.

Mantan pelatih Paris SG itu menilai, Havertz sekarang mempunyai tantangan untuk tampil lebih baik dari apa yang sudah diperlihatkannya sejauh ini. Terutama setelah berkontribusi bagus saat Si Biru menekuk tuan rumah FC Porto 2-0 pada laga leg1 perempatfinal Liga Champions, Rabu lalu.

“Itu tantangan pribadi baginya. Masih ada ruang untuk menajamkan penyelesaian akhirnya,” optimisme Tuchel.

“Dia bisa lebih akurat, dia seharusnya mencetak lebih banyak gol. Tapi ada langkah bagus dalam memperbaiki performanya,” pungkas Tuchel.

Chelsea kini mengoleksi nilai 54, menggusur Liverpool (52) yang sebelumnya mengatasi Aston Villa 2-1. Palace (38) yang kini menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir, tertahan di urutan 13. (m08/rtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2