Harapan Indonesia Tinggal Minions - Waspada

Harapan Indonesia Tinggal Minions

  • Bagikan
PBSI

NUSA DUA (Waspada): Tuan rumah Indonesia hanya menyisakan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (foto) pada babak semifinal Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11).

Kevin/Markus melaju ke semifinal usai menghentikan perlawanan sesama atlet Pelatnas, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan, Jumat (19/11).

Unggulan teratas berjuluk Minions ini menang dengan skor tipis 22-20, 21-17 setelah berusaha keras menghentikan keuletan serangan juniornya.

“Mereka bermain sangat baik, kami dari awal tertekan terus. Poinnya sempat banyak tertinggal di set pertama, skor juga ketat terus. Tapi bersyukur kami masih diberi kemenangan,” kata Marcus setelah pertandingan usai.

Marcus menilai permainan Pram/Yere memberikan ketegangan selama pertandingan yang berjalan 42 menit. Meski di level pelapis, Marcus melihat kualitas permainan Pram/Yere mengalami peningkatan pesat.

Dalam kesempatan yang sama, Pramudya mengatakan bahwa kekalahannya hari ini karena sempat kehilangan fokus sehingga dimanfaatkan Minions untuk balik menekan.

Pada set pertama saat mereka mengantongi keunggulan, Minions bisa merebut dominasi permainan dengan memainkan ritme yang agak lambat.

“Kalau dari segi teknis kami harus lebih sabar dan jangan terburu-buru. Awalnya kami sempat unggul, tapi karena fokusnya kendur jadi bisa ditekan balik,” kata Pram.

Selain itu, faktor tenaga juga menjadi salah satu penyebab kekalahan ganda putra peringkat 34 ini saat melawan seniornya.

“Tadi tidak ada pelatih karena sesama Indonesia, sehingga kami tidak dapat masukan. Lalu karena levelnya mereka sudah senior, jadi dari aspek tenaga juga beda. Kami harus meningkatkan fisik lagi,” kata Pram.

            Minions menjadi satu-satunya harapan Indonesia meraih gelar juara setelah dua wakil lainnya yang tampil di delapan besar harus terhenti. Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjadi wakil ganda putri nasional terakhir di Indonesia Masters 2021, harus terhenti saat berhadapan dengan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dengan skor 21-18, 13-21, 19-21.

Perjuangan ganda campuran Indonesia tersisa, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga harus berakhir di babak perempatfinal setelah ditaklukkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino

 21-16, 17-21, 9-21. (m18/ant)

  • Bagikan