Waspada
Waspada » Hammers Tak Sabar Sambut 2000 Penonton
Olahraga

Hammers Tak Sabar Sambut 2000 Penonton

WHUFC

LONDON (Waspada): Kapten Declan Rice dan kiper Lukasz Fabianski (kiri), mengaku West Ham United tak sabar lagi menyambut dukungan 2000 penonton saat menjamu Manchester United pada matchday 11 Liga Premier.

“Kami sudah menginginkan hadirnya penggemar sejak lama. Kami berharap stadion diisi penuh, terutama karena kami akan melawan Manchester United,” jelas Rice, seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (4/12).

“Tetapi tentu saja itu tidak dimungkinkan, jadi 2.000 penonton tetap hebat. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan besar,” tambah gelandang berusia 21 tahun tersebut.

Laga di London Stadium pada Minggu (6/12) dinihari mulai pkl 0030 WIB itu, boleh dimasuki penonton menyusul kebijakan Pemerintah Inggris mencabut lockdown nasional mulai 2 Desember 2020.

Hanya saja izin masuk penonton dalam jumlah terbatas hanya diberlakukan pada wilayah-wilayah yang masuk zona oranye (Tier 2) pandemi Covid-19. Kota London termasuk zona oranye, sehingga perubahan kebijakan itu menguntungkan The Hammers asuhan manajer David Moyes.

“Kami mendapatkan beberapa hasil bagus melawan mereka (MU) di sini. Tapi kami tahu harus bermain lebih baik jika kembali ingin mendapatkan kemenangan lain,” tegas Rice.

Hammers kini bertenger di posisi lima klasemen sementara dengan kemasan 17 poin dari 10 pertandingan, unggul satu angka di atas The Red Devils yang baru sembilan kali main.

“Saya pikir kedatangan penonton akan luar biasa dan saya tak sabar untuk menantikannya. Saya rasa semua orang juga menantikan itu dan menyenangkan untuk melihat kembalinya suporter ke pertandingan,” jelas Fabianski.

Dukungan langsung suporter pun bakal berdampak vital dalam upaya Hammers mempertahankan catatan positifnya melawan Setan Merah MU di London Stadium. Anthony Martial cs kalah terus dalam dua lawatan terakhirnya di sana.

“Semoga situasinya terus membaik dan kita akan melihat lebih banyak lagi fans.  Itu akan menjadi malam yang bagus ketika kami bermain melawan sebuah tim yang sangat bagus,” tutur Fabianski.

Di kubu tim tamu MU, manajer Ole Gunnar Solksjaer kemungkinan tidak dapat memainkan striker Marcus Rashford karena mendeerita cedera bahu saat melawan Paris Saint-Germain (1-3) di Liga Champions, Rabu lalu.

“Cedera bahu itu cukup mengganggu. Mari berharap dia bisa siap untuk pertandingan di West Ham, tapi kondisinya meragukan,” beber Solksjaer. (m08/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2