Waspada
Waspada » Hadiri Gashuku Taekwondo, Bobby Nasution Dapat Sabuk Hitam
Olahraga

Hadiri Gashuku Taekwondo, Bobby Nasution Dapat Sabuk Hitam

KETUA Pengprov Sumut Musa Rajekshah memasangkan sabuk hitam kepada calon Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri latihan bersama Dojang se-Kota Medan atau Gashuku Taekwondo di Lapangan Merdeka Medan. Waspada/ME Ginting
KETUA Pengprov Sumut Musa Rajekshah memasangkan sabuk hitam kepada calon Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri latihan bersama Dojang se-Kota Medan atau Gashuku Taekwondo di Lapangan Merdeka Medan. Waspada/ME Ginting

MEDAN (Waspada): Muhammad Bobby Afif Nasution dapat sabuk hitam, yang tertinggi saat menghadiri latihan bersama Dojang se-Kota Medan atau Gashuku Taekwondo di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (29/11).

Ketua Pengprov Sumut, Musa Rajekshah sendiri yang memasangkan langsung sabuk hitam itu kepada Bobby Nasution.

Edwin selaku MC kondang Nasional bersama rekan MCnya pun spontan mengucapkan selamat kepada Bobby Nasution yang dapat sabuk hitam.

Mengingat, sabuk hitam merupakan sabuk level tertinggi di Taekwondo dan tidak gampang mendapatkan sabuk itu.

“Selamat kepada Muhammad Bobby Afif Nasution yang telah mendapatkan sabuk hitam. Tak mudah mendapatkan sabuk hitam ini. Hati-hati dengan Bobby Nasution,” kata MC disambut tepuk tangan meriah dari peserta yang hadir.

Gashuku Taekwondo itu digelar oleh Pengkot TI Medan dan dihadiri lebih dari 800 peserta. Sebagai penasehat Pengkot TI Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution diundang ke acara tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh Pelatih Taekwondo Dunia, Mr Oh Il Nam.

Muhammad Bobby Afif Nasution mengaku bangga melihat para milenial Medan mengikuti latihan bersama Taekwondo tersebut. Mengingat, para milenial itu merupakan para generasi penerus bangsa.
“Ini kegiatan yang sangat baik. Ini bukan sekedar latihan bersama tapi kita bisa berkolaborasi memajukan

Taekwondo di Kota Medan,” ungkap Bobby Nasution.
Bobby Nasution mengharapkan kebersamaan itu bisa terjalin dengan erat, sehingga kedepannya menghasilkan para atlet berprestasi.

“Semoga, para atlet Taekwondo Pengkot TI Medan ini bisa mengharumkan nama Kota Medan di tingkat global,” pungkasnya.

Kehadiran Oh Il Nam menjadi penyemangat para peserta latihan. Mengingat, Oh Il Nam telah memiliki segudang prestasi di tingkat dunia. Diantaranya, meraih medali emas Taekwondo di kejuaraan Asia Hongkong 1978, meraih medali emas di kejuaraan Asia di Taiwan 1980, meraih medali emas kejuaraan dunia di Santa Clara 1981 dan meraih medali emas kejuaraan dunia di Singapura 1982.

Jaring Atlet Baru

Ketua Umum Pengprov TI Sumut, Musa Rajekshah mengatakan Gashuku Taekwondo yang digelar Pengkot TI Medan itu sebagai langkah awal menjaring atlet baru untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2021.
“Menghadapi PON di Papua 2021, kita harus mempersiapkan atletnya sejak dini. Jangan pula pas mau lomba baru disiapkan. Makanya, saya sangat mengapresiasi latihan bersama Taekwondo ini. Apalagi, bisa menghadirkan pelatih Taekwondo dunia, Mister Oh Il Nam,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengkot TI Medan, Hamdani Syahputa mengatakan Latihan Bersama Taekwondo itu diikuti oleh Dojang se-Kota Medan, lebih dari 800 peserta.

Latihan bersama ini terselenggara berkat kerjasama dengan Pengprov TI Sumut. “Latihan ini sudah kita mulai sejak pagi. Ini rutin kita gelar setiap akhir tahun untuk melatih kekompakan Dojang di Kota Medan,” paparnya. (m26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2