Waspada
Waspada » Haaland Harapkan Lebih Lagi
Olahraga

Haaland Harapkan Lebih Lagi

Haaland Harapkan Lebih Lagi :Haaland menjadi bintang kemenangan klub barunya berkat golnya menit 69 dan 77 (The Independent)

BERLIN (Waspada): Erling Haaland (foto) harapkan berperan lebih lagi  meski terpilih sebagai pemain terbaik, Selasa (Rabu WIB), setelah dia memborong gol kemenangan 2-1 Borussia Dortmund atas Paris Saint-Germain pada leg1 babak 16 besar Liga Champions.

Haaland menjadi bintang kemenangan klub barunya berkat golnya menit 69 dan 77, Haaland harapkan lebih lagi. Sedangkan gol balasan PSG dicetak Neymar Junior menit 75.

“Saya senang dengan penghargaan pemain terbaik ini, namun rasanya saya masih dapat tampil lebih baik lagi. Saya harap bermain lebih baik di level ini, harus bekerja keras untuk dapat berkembang,” ucap Haaland lewat AFP, Rabu (19/2).

“Hasil ini cukup berbahaya, sebab Paris sangat kuat dan masih dapat bangkit pada leg kedua,” beber bomber Norwegia berumur 19 tahun tersebut.

Dia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol untuk dua klub yang berbeda pada satu musim Liga Champions. Haaland sebelumnya telah mengoleksi delapan gol untuk Salzburg. Tambahan dua gol teranyar membuat dia mengemas 10 gol dan sama dengan Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

“Kehadiran fisiknya sangat terasa, dia cepat dan selalu mengancam gawang. Tapi menurut saya, kami mampu meredam dia pada sebagian besar jalannya laga,” tutur Thomas Tuchel, pelatih PSG asal Jerman.

Haaland potensial tercatat sebagai pemain termuda yang meraih status top skor di era Liga Champions. Dia melampaui rekor bomber Barcelona Lionel Messi yang meraih top skor Liga Champions perdananya pada usia 22 tahun di musim 2008/2009.

Jumlah gol Haaland musim ini pun fantastis. Bersama RB Salzburg (paruh pertama musim) dan kemudian Dortmund, dia total telah mencetak 39 gol dari 29 laga di semua kompetisi. Khusus bersama Dortmund, Haaland mampu mencetak 11 gol hanya dari tujuh pertandingan.

“Ini kemenangan fantastis. Kami tahu laga di Paris tidak akan mudah, tetapi ini merupakan titik awal yang bagus,” klaim kapten Dortmund Lukasz Piszczek. (m15/afp)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2