Waspada
Waspada » Haaland Hanya Fokus Dortmund
Olahraga

Haaland Hanya Fokus Dortmund

BERLIN (Waspada): Penyerang Erling Braut Haaland (foto), menegaskan saat ini hanya fokus membela Borussia Dortmund serta tidak terusik spekulasi yang mengaitkannya dengan Manchester City dan Barcelona.

“Saya masih punya tiga tahun kontrak di sini. Saya fokus dan tidak khawatir soal itu,” klaim Haaland, seperti dikutip dari laman Dortmund, Selasa (23/3).

“Media adalah pihak yang menulisnya, saya tidak terfokus pada hal-hal tersebut,” klaim pemain kelahiran 21 Juli 2000 di Kota Leeds (Inggris) tersebut.

Ketajamannya bersama Dortmund di Bundesliga Jerman dan Liga Champions, membuat bintang muda Norwegia itu menjuadi salah satu properti terpanas di bursa transfer sepakbola Eropa.

Haaland menikmati peningkatan karier sejak meninggalkan klub asal kampung halamannya Molde pada 2018. Dia lantas menghabiskan waktu di Austria bersama Red Bull Salzburg dan mampu menggebrak kompetisi Liga Champions.

Namanya menarik perhatian Dortmund yang berhasil mendatangkannya pada Januari 2020 di angka 20 juta euro. Dia lantas berhasil menjaringkan 49 gol dari 49 penampilan awalnya bersama Die Borussen.

Banyak pihak menjagokan Haaland untuk merebut Ballon d’Or di masa depan. Bomber subur berumur 20 tahun ini dipandang sebagai suksesor alami untuk meneruskan kejayaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dia pun dibandingkan dengan bintang muda Paris Saint-Germain dan Prancis, Kylian Mbappe. Namun Haaland ingin menghindari perbandingan tersebut dan bertekad terus bekerja keras untuk mendekati level legenda Messi dan Ronaldo.

“Saya ingin meningkatkan kemampuan setiap hari. Ronaldo dan Messi, saya tidak perlu membicarakan mereka,” jelas Haaland..

“Mereka adalah yang terbaik sepanjang masa. Mereka masih berada sangat jauh di depan,” katanya menambahkan.

Haaland akan memimpin lini depan Norwegia yang berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 dalam 10 hari ke depan. Norwegia bakal bertemu Gibraltar pada 25 Maret, lanjut laga kandang melawan Turki tiga hari kemudian dan menyudahinya dengan melawat ke markas Montenegro pada akhir bulan nanti.

“Dia pemain hebat dan dia tengah berada pada puncak spektakuler. Dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa kuat,” sanjung Luis Suarez, mantan mesin gol Barcelona dan Liverpool yang kini membela Atletico Madrid.

“Dia merupakan salah satu nomor 9 terbaik di dunia dan dia akan menandai zamannya. Saya lebih memilih Haaland, tetapi Mbappe sedang berada pada level paling tinggi,” tegas Suarez. (m08/dpa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2