Waspada
Waspada » Gunners Langsung Gertak MU
Headlines Olahraga

Gunners Langsung Gertak MU

WINGER Arsenal Nicolas Pepe membobol gawang Dundalk di Stadion Emirates, London. Daily Mail

LONDON (Waspada): Manajer Arsenal Mikel Arteta langsung menggertak Manchester United, setelah tim asuhannya menggunuli Dundalk 3-0 pada matchday 2 Grup H Liga Europa 2020/2021.

“Setelah kalah melawan Leicester, rasanya menyakitkan. Butuh beberapa hari bagi kami untuk bereaksi,” jelas Arteta, seperti dilansir Reuters, Jumat (30/10).

Bagus kami langsung merespons dengan kemenangan. Kini kami akan bersiap untuk pergi ke Old Trafford dan berupaya menang lagi,” gertak mantan asisten manajer Manchester City tersebut.

Sebelum menaklukkan Dundalk di Stadion Emirates, London, Kamis (Jumat WIB), The Gunners memang baru mengalami pukulan telak. Sangat dijagokan menang atas tamunya Leicester City pekan lalu pada matchday 6 Liga Premier, Arsenal malah menyerah 0-1.

Hasil minor itu membuat Granit Xhaka cs tertahan di papan tengah dengan kemasan sembilan poin. Gunners unggul dua poin di atas calon lawannya Setan Merah MU yang juga tersendat di liga domestik, namun sangat cemerlang di Liga Champions.

The Red Devils malah lebih tajam dibanding The London Reds ketika menggasak RB Leipzig 5-0 diwarnai hatrik striker Marcus Rashford pada matchday 2 Grup H Liga Champions, Rabu lalu.

United dan Arsenal yang menikmati rivalitas klasik saat dibesut Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger pada era 1990 hingga 2000-an, telah melakukan rotasi besar-besaran jelang bigmatch Minggu (1/11) malam mulai pkl 2330 WIB.

“Kami melakukan banyak perubahan dengan memberi kesempatan kepada pemain lain. Mereka pantas mendapatkannya dan bermain bagus, saya pikir kami membuatnya terlihat mudah karena pemain sangat disiplin,” papar Arteta.

Gol-gol Gunners ke gawang Dundalk pun disarangkan trio penyerang yang jarang mendapat minute-play di Liga Premier, yakni Edward Nketiah menit 42, Joe Willock (44’) dan Nicolas Pepe (46’).

Trisula lapis kedua Meriam London itu sepertinya akan menjadi penghangat bangku cadangan di Old Trafford. Sebab Arteta kembali bakal memaksimalkan trio Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka.

Si Setan Merah pun bakal melakukan perubahan, bisa saja dengan memainkan bomber anyar Edinson Cavani sebagai starter. Tapi fokus berita menarik MU saat ini tentang kepastian absennya bek baru Alex Telles akibat positif terpapar Covid-19, namun tidak menunjukkan gejala.

Telles yang gabung dari FC Porto di bursa transfer musim panas lalu, sudah absen saat United bermain 0-0 melawan Chelsea pekan lalu pada matchday 6 Liga Premier. Dia juga absen ketika pasukan Ole Gunnar Solskjaer menggunduli Leipzig.

“Telles dites positif terpapar virus corona, sehingga dia absen selama beberapa hari. Meskipun demikian tidak ada gejala, jadi dia akan akan baik-baik saja dan segera kembali,” beber Solskjaer.

Dia pun mengisyaratkan bahwa bek sentral Phil Jones masih memiliki masa depan di klub itu sekalipun tak pernah turun lapangan lagi sejak Januari lalu karena cedera.

“Phil cedera dan pernah dioperasi. Dia tengah bekerja keras untuk kembali dan semoga dia kembali bugar bulan Desember,” papar pelatih asal Norwegia itu.

“Manakala Anda cedera, Anda tak bisa masuk skuad. Dia kini benar-benar giat bekerja agar bisa kembali ke skuad,” pungkas Solskjaer. (m08/rtr/espn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2