Gunners Belum Bisa Rileks - Waspada

Gunners Belum Bisa Rileks

  • Bagikan
BEK sayap Arsenal Reiss Nelson menaklukkan kiper Leeds United Illan Meslier di Stadion Emirates, London. FOX Sports
BEK sayap Arsenal Reiss Nelson menaklukkan kiper Leeds United Illan Meslier di Stadion Emirates, London. FOX Sports

LONDON (Waspada): Manajer Mikel Arteta menegaskan, Arsenal belum bisa rileks pasca memukul Manchester United, supaya tidak menderita seperti saat menjamu tim divisi satu Leeds United pada laga putaran III Piala FA.

Dalam laga di Stadion Emirates, London, Senin (Selasa WIB) tersebut, The Gunners yang tampil dengan skuad terbaiknya hanya menang 1-0 dan lebih banyak ditekan Leeds.

“Mimpi buruk untuk semua tim. Bermain melawan mereka itu menyakitkan seperti akan pergi ke dokter gigi, sangat berat,” ratap Arteta, seperti dilansir Reuters, Selasa (7/1).

“Mereka tim hebat dan apa yang sudah mereka bangun adalah kuat sekali. Jika Anda tak siap menghadapi Leeds, Anda akan terpapar,” tambah mantan gelandang Everton dan Arsenal tersebut.

Leeds mengendalikan permainan hampir dua per tiga babak pertama dengan melepaskan 15 tembakan, ketika Arsenal hanya bisa melakukan tiga tendangan. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu gagal menciptakan gol karena penampilan cemerlang kiper tuan rumah Emiliano Martinez.

Arteta pun memarahi pemainnya ketika jeda turun minum. Kami harus bereaksi. Perubahan terbesar adalah seberapa agresifnya kami, merangsek ke depan dan positif,” jelasnya.

Dia menyatakan kemenangan 2-0 atas MU pada pertandingan Liga Premier, 1 Januari lalu, tak boleh membuat mereka lengah dan santai.

“Sangat melegakan bagi mereka ketika menang melawan United. Tekanan terhadap mereka agak sedikit kendur, kemudian tubuh dan pikiran Anda berusaha agak sedikit rileks,” ujar.

“Tapi kami tak berada pada posisi untuk rileks. Kami belum bisa untuk rileks,” tegas pelatih asal Spanyol yang bulan lalu menggantikan rekan senegaranya Unai Emery itu.

Gol tunggal yang dicetak bek sayap muda Reiss Nelson lantas menjadi pembeda bagi Gunners. Gol itu tercipta menit 55, setelah umpan tarik striker Alexandre Lacazette membentur Kalvin Phillips. Bola jatuh di hadapan Nelson yang kemudian menyonteknya dengan tenang di hadapan gawang Leeds.

Gol Nelson sekaligus memastikan langkah Arsenal ke putaran empat Piala FA dan akan menghadapi sesama tim Liga Premier lainnya Bournemouth, sesuai hasil undian yang digelar sebelum laga di Emirates. (m15/rtr)

  • Bagikan