Waspada
Waspada » Gundogan Malah Memuji Kawan
Olahraga

Gundogan Malah Memuji Kawan

     MEN

LONDON (Waspada): Manchester City memuncaki lagi klasemen Liga Premier, Selasa (Rabu WIB), seusai menggunduli tuan rumah West Bromwich Albion 5-0 pada matchday 20 Liga Premier.

Dalam laga tandang di Stadion The Hawthorns itu, gelandang Ilkay Gundogan (foto) melanjutkan tren kesuburannya. Dia menjadi bintang kemenangan Citizens dengan menyumbangkan dua gol, namun Gundogan justru memuji kawan-kawannya, terutama Joao Cancelo.

“Semuanya tampil prima. Sedangkan Cancelo memiliki kemampuan untuk menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda dalam perannya,” sanjung gelandang asal Jerman itu, Rabu (27/1).

Pesta gol The City juga diwarnai dengan gol-gol dari Cancelo, serta winger Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Tambahan tiga poin membuat pasukan Pep Guardiola kini mengoleksi 41 poin. The Eastlands mengambil alih posisi puncak dari rival sekotanya Manchester United (40) yang menjamu Sheffield United di Stadion Old Trafford, Kamis dinihari WIB.

West Brom yang menelan lima kekalahan beruntun di kandangnya, tetap terpuruk di urutan 19 klasemen dengan kemasan 11 poin.

Berstatus tamu, pasukan Pep memulai pertandingan dengan langsung menekan The Baggies. City membuka keunggulan hanya enam menit setelah sepak mula melalui tembakan Gundogan dari tepian kotak penalti yang mampu memperdaya kiper Sam Johnstone.

Keunggulan itu digandakan Cancelo yang mencetak gol dengan posisi serupa seperti Gundogan, ketika dia menyelesaikan umpan tarik Bernardo Silva menit 20.

“Joao mendapat banyak sentuhan dan dia memiliki kualitas. Saya tahu kondisinya, itulah mengapa saya berlari dan bola yang dia kirimkan sempurna,” puji Gundogan.

Di bawah tekanan tamunya, West Brom menciptakan kesempatan langka menit 28 melalui umpan Robert Snodgrass. Sayang penyelesaian Callum Robinson masih meluncur tipis di sisi gawang kiper Ederson Moraes.

Dua menit berselang, City sukses menambah keunggulan melalui gol kedua Gundogan yang dicetaknya dengan penyelesaian dingin. Mantan gelandang Borussia Dortmund itu menyambar bola sapuan kurang sempurna dari pertahanan West Brom.

Unggul tiga gol tak membuat City meredakan gelombang serangan mereka. Pada menit kedua injury time babak pertama, Mahrez dengan tenang menerima umpan silang Sterling sebelum menyelesaikannya dengan sepakan melengkung ke area tiang jauh.

Gol kelima City lahir pada menit 57 ketika Sterling menyontek bola umpan silang Mahrez di muka gawang. City selanjutnya menjamu Sheffield United pada matchday 21, Sabtu (30/1), saat yang sama West Brom menghadapi Fulham. (m08/men)

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2