Gubsu, Wagubsu Dukung Langsung Atlet PON XX

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Gubernur H Edy Rahmayadi (foto kiri) dan Wakil Gubernur Musa Rajeckshah (foto kanan), dijadwalkan bakal mendukung langsung perjuangan atlet Sumatera Utara pada PON XX di Papua, 2 – 15 Oktober 2021.

Demikian terungkap dalam rapat pleno pengurus KONI Sumut yang dipimpin Ketua Umum John Ismadi Lubis di Sekretariat Jln Willem Iskandar II Medan, Rabu (8/9).

“Wagubsu dijadwalkan ikut menghadiri acara pembukaan pada 2 Oktober di Jayapura. Setelah itu beliau akan menyaksikan langsung pertandingan beberapa atlet Sumut hingga kembalinya pada 5 Oktober,” jelas John Lubis.

Dalam rapat pleno itu, Ketum KONI Sumut didampingi Waketum I Prof Dr Agung Sunarno, Waketum II Sakiruddin, Waketum III Yanto Pasaribu dan Sekretaris Umum Chairul Azmi.

Sedangkan Gubsu Edy Rahmayadi, menurut John Lubis, dijadwalkan tiba pada 10 Oktober di kluster Merauke. Di sana beliau akan mendukung langsung perjuangan para atlet Sumut dengan cabor andalan wushu.

“Dari Merauke, Gubsu akan bertolak ke Jayapura pada 14 Oktober untuk persiapan mengikuti prosesi penutupan PON XX Papua. 

Gubsu bersama Gubernur Aceh nantinya akan menerima bendera estafet tuan rumah penyelanggara PON XXI,” tutur John Lubis. 
   
Ditambahkannnya, PON XX Papua dibagi dalam empat kluster, yakni Mimika, Merauke, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Untuk mengikutinya, KONI Sumut sudah menyiapkan 186 atlet dari berbagai cabang olahraga dan sekarang ini sedang dalam proses Pelatda Penuh.

Selama menjalani Pelatda, para atlet digembleng secara intensif di bawah bimbingan masing-masing pelatih demi mencapai hasil maksimal.

“Kepada para atlet diharapkan tetap menjaga kesehatan. Karena jika ada yang sakit dan tak bisa mengikuti latihan sesuai dengan yang sudah diprogramkan, maka namanya akan dicoret,” tegas John Lubis.

"Apalagi nama-nama yang sudah terdaftar juga tidak bisa diganti lagi. Makanya para atlet kami harapkan tetap bisa menjaga kesehatannya dan terhindar dari cedera selama Pelatda, " katanya menambahkan.

Menurut Waketum I Prof Dr Agung Sunarno sebagai Komandan Pelatda PON XXdi Medan, Kontingen Sumatera Utara menempati peringkat sembilan dengan raihan 16 emas, 17 perak dan 33 perunggu pada PON XIX Jawa Barat.

Dia yakin, raihan itu mampu diperbaiki pada PON XX Papua, mengingat persiapan yang dilakukan atlet selama ini sudah cukup maksimal meski dengan berbagai keterbatasan akibat dampak pandemi Covid-19.

"Kita sudah hitung-hitungan dengan masing-masing Pengprov Cabang Olahraga terkait target medali. Dari situ kita optimistis mampu meraih medali lebih dari yang diraih pada PON Jabar," papar Prof Agung. (m08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *