Gubsu Minta PDBI Harumkan Nama Besar Sumut

  • Bagikan

PENGURUS PDBI Sumut masa bakti 2021-2025 diabadikan bersama Gubsu Edy Rahmayady, seusai pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jl. Sudirman 41 Medan, Minggu (21/11).Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (Pengprov PDBI) Sumatera Utara masa bakti 2021-2025 resmi dilantik di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jl. Sudirman 41 Medan, Minggu (21/11).

Pelantikan disaksikan secara virtual oleh Ketua Umum PB PDBI Joko Sarwoko. Serta turut dihadiri langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kadispora Sumut Ardan Noor, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, serta para stakeholder.

Pengurus yang dilantik di antaranya Ketua Umum H Baharuddin Siagian, Sekretaris Umum Fachrur Razi , Bendahara Umum Pelangi W Wijaya, beserta para wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara, dan bidang-bidang.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada para pengurus PDBI Sumut 2021-2025 yang dimintanya harus mampu mengharumkan nama besar Sumut.
   
"Salah satu caranya dengan meraih prestasi atau meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasinal (PON) 2024, saat Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumahnya," kata Gubsu.

Namun kata Edy Rahmayadi, untuk meraih prestasi tersebut tentu bukanlah sesuatu yang mudah. Harus bekerja keras, dan dengan waktu yang panjang ini, hal itu pasti bisa dilakukan.

"Lakukan dengan profesional, panggil pelatih dan berkolaborasilah dengan semua pihak. Saya yakin, kalian bisa membesarkan serta mengharumkan nama Sumut yang sudah besar ini," pinta Gubsu.

Ketua Umum PB PDBI Joko Sarwoko mengapresiasi dukungan Pemprovsu terhadap pelantikan pengurus PDBI Sumut masa bakti 2021-2025. Dirinya optimis PDBI pada kepengurusan baru ini dapat meraih prestasi lebih baik ke depannya.

"Saya yakin nantinya PDBI Sumut dapat melahirkan atlet-atlet drum band muda potensial dan berprestasi baik di tingkat daerah maupun nasional. Tentunya hal ini wajib dilakukan demi menyambut PON 2024, di Sumut dan Aceh," katanya.

Lanjut Joko, dalam PON 2024 mendatang PB PDBI akan menyediakan 14 medali emas untuk diperebutkan. "Tentunya semoga PDBI Sumut dapat meraih target yang diusung yakni menyabet lima medali emas," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PDBI Sumut Baharuddin Siagian menjelaskan jika PDBI berdiri pada tanggal 30 Oktober 1977, dan salah satu pendirinya merupakan orang Sumut. 

"Awalnya cabor drum band ini hanya ada di 18 kabupaten/kota di Sumut. Namun alhamdulillah meski di tengah kondisi pandemi Covid-19, sekarang drum band sudah ada di 25 kabupaten/kota," terangnya.

Dikatakan, target perjuangan pertama PDBI Sumut setelah dilantik ini akan melakukan peningkatkan kapasitas organisasi di Sumut. Kedua, dalam rangka persiapan PON 2023 ke-21, PDBI Sumut akan melakukan seleksi atau talent scouting di kab/kota.

"Lalu akan menggelar event-event, salah satunya kejurda memperebutkan Piala Gubsu. Rencananya event ini akan digelar Maret tahun 2022 mendatang," ucapnya.

Drum band, kata Bahar, merupakan perpaduan seni budaya dan olahraga. Di mana olahraganya, karena ada prestasi yang dinilai pada drum band.

"PDBI Sumut juga berkomitmen penuh mendukung Sumut menjadi tuan rumah PON. Dan kami juga punya target yakni dapat menyabet lima medali emas dari 14 medali emas yang dipertandingkan," tutupnya. (m33)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *