Waspada
Waspada » Gubsu Dukung Program NPC Sumut
Olahraga

Gubsu Dukung Program NPC Sumut

GUBSU Edy Rahmayadi didampingi Kadisporasu H Baharuddin Siagian pose bersama Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting dan pengurus lainnya. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) siap mendukung penuh kepengurusan National Paralympic Committee (NPC) Sumut dalam menjalankan program kerja demi melahirkan atlet berprestasi.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berharap pengurus NPC Sumut bisa meningkatkan prestasi olahraga dalam ajang nasional bahkan internasional. Termasuk pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 saat Sumut menjadi tuan rumah.

Menurut Gubsu, prestasi gemilang yang ditorehkan para patriot NPC Sumut saat ini memang telah membuat Sumut bangga. Meski dengan keterbatasan yang ada, para atlet masih bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional. Untuk itu, Gubsu akan memprioritaskan dukungan kepada NPC agar program kerja dapat berjalan maksimal.

“Sudah kewajiban saya mendukung atlet-atlet berpartisipasi pada ajang bergengsi. Saya berharap kalian pun dapat mengharumkan nama Sumut di kancah nasional hingga internasional,” ucap Gubsu saat menerima audiensi pengurus NPC Sumut di Kantor Gubsu, Senin (27/1).

Gubsu juga mengharapkan para atlet terus berlatih serius dan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk bertanding pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 di Papua.

NPC Sumut sejak dini juga harus membina atlet dalam program jangka panjang menuju Peparpenas 2024 saat Sumut menjadi tuan rumah. Edy menginginkan pada Peparpenas 2024, Sumut menjadi yang terbaik dari provinsi lain.

“Atlet terus dilatih serius sampai Peparpenas 2024. Jangan sampai kita tuan rumah, malah orang jadi juara. Jangan sampai kita kalah dengan provinsi lain. Demi nama Sumut yang lebih baik, kita dukung semua program kerja NPC. Kita akan prioritaskan kalian,” ucapnya.

NPC Sumut Bersyukur

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting didampingi Kadisporasu H Baharuddin Siagian, para pengurus dan atlet NPC Sumut, bersyukur Gubsu akan memprioritaskan dukungan anggaran yang maksimal untuk NPC Sumut.

“Pada prinsipnya Gubsu mengerti kita. Untuk ke lebih maksimal depannya dukung kita. Intinya kita jadi prioritas tahun berikutnya. Masalah bantuan dana, gubernur juga siap menampung anggaran di P-APBD. Harapan kita anggaran bisa lebih maksimal,” jelas Alan.

Dikatakan Alan, tahun 2020 agenda yang akan dijalani NPC Sumut sangat padat. Seperti mempersiapkan atlet menuju Peparpenas 2020 di Papua, Paralimpiade 2020 di Tokyo, Asean Paragames Filipina, dan sejumlah program peningkatan SDM pelatih serta event berjenjang.

“Pada Peparpenas 2020, minimal kita pertahankan prestasi seperti di Jawa Barat yakni finish di posisi tiga,” ucap Alan. (cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2