Waspada
Waspada » Gowes’86 Prihatin Belajar Daring Pasca Baksos
Olahraga

Gowes’86 Prihatin Belajar Daring Pasca Baksos

GOWES’86 menyerahkan paket bantuan sembako saat turing dan bakti sosial di di Dusun 4 Sibiru-biru, Deliserdang, Minggu (16/8). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Komunitas sepeda Gowes’86 Medan mengaku prihatin dengan sistem belajar online (daring) yang diberlakukan Kementerian Pendidikan RI selama masa pandemi virus corona ini.

Keprihatinan itu disampaikan Pembina Gowes’86 M Abdi Siahaan, didampingi ketua Edison Torop, sekretaris Iwan One dan humas Rasyid di Medan, Senin (17/8).

Abdi yang akrab disapa Wak Genk, mengatakan demikian pasca melakukan turing dan bakti sosial (baksos) bersama 20-an anggota komunitas Gowes’86 pada 16 Agustus lalu di pedesaan Sibiru-biru dan Sembahe, Deliserdang.

“Prihatin sekali karena warga desa kan banyak yang belum mengerti dengan penggunaan internet. Mereka juga kesulitan membeli perangkat android dan kuota internet buat kebutuhan belajar anak mereka,” ucap Wak Genk.

“Bayangkan saja jika satu keluarga tidak mampu punya tiga anak yang masih sekolah. Bagaimana mereka mesti melengkapi kebutuhan belajar anaknya dengan sistem daring,” tambah Kadiv Investigasi LSM Peduli Bangsa tersebut.

Melalui turing dan baksos yang dilakukan Gowes 86 Medan di Sibiru-biru dan Sembahe, Wak Genk dan kawan-kawan menemukan warga saat ini banyak yang sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sembako.

Gowes’86 pun membagikan puluhan paket sembako berupa beras, gula, bubuk teh, minyak makan, sarden dan mie instan kepada warga yang mereka temui langsung di rumah masing-masing.

“Baksos ini memang merupakan niat dan tekad Gowes’86 untuk ikut memberikan manfaat bagi masyarakat. Kita ingin gowes sambil bakti sosial ke pemukiman warga, terutama yang terdampak wabah Covid-19,” klaim Wak Genk.

Gowes’86 saat dideklarasikan pada 9 Agustus 2020 di Merdeka Walk Medan, beranggotakan 15 pecinta sepeda dan kini sudah bertambah menjadi 20 personil.

Ketua Gowes’86 Edison Torop mengatakan, pihaknya masih membuka kesempatan bagi para pecinta sepeda yang ingin bergabung dengan contack person Rasyid Lubis 081360962841 dan Wak Genk 08116191266. (m08)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2