Waspada
Waspada » Gowes’86 Hindari Alat Olahraga Mahal Demi Berbagi
Olahraga

Gowes’86 Hindari Alat Olahraga Mahal Demi Berbagi

PEMBINA Gowes’86 M Abdi Siahaan (kanan) dan tiga anggota komunitasnya baksos di rumah pasutri tua Boimin (110 tahun) dan Sukiah (97) di Desa Pondok Rawa Sampali, Medan Estate, Delisedang, Minggu (6/9). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Komunitas sepeda Gowes’86 Medan kembali melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dalam turing rutin mereka di setiap akhir pekan dengan sasaran masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi virus corona.

Menurut M Abdi Siahaan selaku Pembina Gowes’86, kali ini komunitasnya mengambil rute dekat dengan sasaran baksos di sekitar Desa Pondok Rawa, Sampali, Medan Estate, Delisedang, Minggu (6/9).

“Kita ketemu pasangan suami istri (pasutri) yang sangat tua dengan kehidupan amat memprihatinkan. Suaminya Pak Boimin sudah berusia 110 tahun, istrinya Bu Sukiah berumur 97 tahun,” ucap Abdi.

“Mereka hidup di gubuk tua berdindingkan tepas. Prihatin sekali melihatnya, mereka sudah selayaknya disantuni negara,” tambah jurnalis yang akrab disapa Wak Genk tersebut.

Didampingi Sekretaris Gowes’86 Iwan One dan humas Rasyid, dia mengklaim komunitasnya sengaja menghindari pembelian       alat olahraga yang mahal supaya dapat terus berbagi dengan masyarakat yang tak mampu setiap kali tur gowes.

“Kaya itu bukan saat membeli, tetapi ketika kita memberi. Di situ juga ada kenikmatan sejati setiap kali kita melakukannya,” klaim Wak Genk.

Ditambahkannya, komunitas Gowes’86 rata-rata memiliki peralatan olahraga yang sederhana saja dengan harga ekonomis.

“Kita hindari harga mahal, supaya selisihnya dapat kita gunakan untuk berbagi saat turing. Sepeda, sepatu, kostum dan peralatan olahraga lainnya yang kita pakai, semuanya berharga ekonomis,” beber Wank Genk.

“Sebab sebenarnya cara kerja dan manfaat bersepeda kan sama saja. Tapi kan makin lengkap rasanya jika raga kita sehat dengan olahraga sepeda, jiwa bahagia karena bisa berbagi,” pungkasnya. (m08)

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2