Waspada
Waspada » Gowes’86 Bahagia Berolahraga Sekalian Baksos
Olahraga

Gowes’86 Bahagia Berolahraga Sekalian Baksos

      PEMBINA Gowes’86 M Abdi Siahaan (3 kanan) dan unsur pengurus, foto bersama Pengasuh Ponpes Al-Fitrah Tahfidz Qur'an di Desa Cinta Rakyat Gunung Berita, Namorambe, Deliserdang, Minggu (30/8). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Komunitas sepeda Gowes’86 Medan merasa sangat bahagia bisa berolahraga sekalian melakukan bakti sosial (baksos) dalam turing mereka di setiap akhir pekan.

“Bahagia sekali, terutama di masa sulit saat pandemi virus corona seperti sekarang. Raga kita sehat dengan olahraga sepeda, jiwa kita bahagia karena bisa berbagi,” ucap M Abdi Siahaan selaku Pembina Gowes’86.

Alhamdulillah sejak deklarasi di Merdeka Walk tanggal 9 Agustus lalu, kita rutin turing setiap hari Minggu. Sekalian bakti sosial dengan membagikan sembako buat masyarakat tak mampu yang kita temui di rute gowes kita,” tambah pria yang akrab disapa Wak Genk itu.

Perasaan demikian diungkapkan Wak Genk, Minggu (30/8) siang, seusai turing bersama seluruh anggota komunitas Gowes’86 di beberapa pedesaan Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang.

“Setelah rutin turing dan baksos sepanjang bulan Agustus ini, kita melihat banyak sekali masyarakat yang semakin susah ekonominya akibat terdampak pandemi Covid-19,” tutur Wak Genk.

“Untuk memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) saja mereka kesulitan, kini mesti ada pula biaya tambahan seperti harus beli masker dan belajar dengan sistem daring,” tambahnya.

Menurut pria yang sudah biasa gowes sejak belajar di SMP Negeri IV Medan itu, Gowes’86 seperti biasa dalam turingnya kembali membagikan sembako, di antaranya beras, gula, minyak makan, ikan kaleng, mie instan dan bubuk teh.

Ketua Gowes’86 Edison Torop menambahkan, komunitasnya start mulai pkl 07.00 WIB dari Lapangan Merdeka Medan yang juga sebagai titik kumpul sebelum turing menuju Namurambe.

“Kawan-kawan yang sudah lebih dulu sampai di Lapangan Merdeka, ikut olahraga massal di sana yang memang rutin digelar setiap akhir pekan. Setelah kumpul, kita start dengan titik sasaran Desa Tangkahan,” jelas Edison.

Didampingi sekretaris Iwan One dan humas Rasyid, dia mengatakan Gowes’86 mendatangi beberapa rumah warga yang terdampak kehidupannya akibat pandemi Covid 19 untuk memberikan bantuan sembako di Tangkahan.

Gowes’86 juga melakukan bakti sosial di Pondok Pesantren Al-Fitrah Tahfidz Qur’an yang terletak di Desa Cinta Rakyat Gunung Berita Kec.Namorambe Kab. Deli Serdang. Bantuan diterima langsung Pengurus Pondok Pesantren H Saifuddin Tarigan dan H Badaruddin Tarigan. (m08)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2