Ginting & Jojo Catat Dua Kemenangan - Waspada
banner 325x300

Ginting & Jojo Catat Dua Kemenangan

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Anthony Sinisuka Ginting (foto) kembali menunjukkan ketangguhannya di pentas PBSI Home Tournament. Ia berhasil memetik kemenangan kedua di babak penyisihan Grup E kala berhadapan dengan Tegar Sulistio.

Laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu (8/7) sore WIB itu mampu diselesaikan Ginting straight set 21-14 dan 21-19. Tetapi sama seperti laga sebelumnya, langkah tunggal putra peringkat enam dunia itu untuk meraih kemenangan tidaklah mudah.

Ginting sejatinya bisa memulai laga dengan apik. Ia unggul jauh dari Tegar dengan skor 11-4. Setelah interval, juara Indonesia Masters 2020 Super 500 itu terus melanjutkan tren positifnya hingga menyelesaikan laga dengan skor 21-14.

Di set kedua, pertandingan berjalan menjadi jauh lebih sengit. Kejar-kejaran angka mewarnai pertandingan sejak awal. Ginting pun akhirnya tertinggal dari Tegar di interval set kedua dengan skor 10-11.

Setelah interval, kondisi pertandingan tak banyak berubah. Ginting sejatinya berhasil membalikkan keadaan dan unggul, tetapi kondisi itu tak berlangsung lama. Tegar kembali menyamakan kedudukan akibat kesalahan beruntun yang dilakukan Ginting menjadi 16-16.

Tak ingin membuang kesempatan untuk menyelesaikan laga secara straight set, Ginting akhirnya kembali bangkit. Usahanya berbuah manis karena pemain asal Cimahi itu mampu menyelesaikan laga set kedua dengan skor 21-19.

Sebelumnya pada pertandingan sesi pagi, Ginting meraih kemenangan pertama atas Bobby Setiabudi dalam tempo 41 menit dengan 21-19 dan 21-16.

Belum 100 Persen

Secara khusus, Ginting mengaku belum bisa tampil 100 persen saat menjalani laga kontra Bobby dan Tegar. Ia masih menyesuaikan diri setelah lama tidak menjalani pertandingan sebagai imbas dari merebaknya virus corona.

“Sebetulnya, Bobby dan Tegas sama bermain bagus hari ini, tapi di akhir-akhir permainan, saya bisa memegang kendali. Di akhir itu, Bobby melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” ujar Ginting.

“Pada pertandingan ini saya merasa belum tampil 100 persen karena masih menyesuaikan diri setelah sudah lama tidak bertanding,” tutur juara Indonesia Masters 2020 Super 500.

Terkait persaingan di Home Tournament sendiri, Ginting mengatakan bahwa semua lawan sama berat baginya. Sebab, mereka sudah sering berlatih bersama sehingga sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Selain Ginting, Jonatan Christie alias Jojo juga berhasil meraih dua kemenangan. Setelah menaklukkan Muhammad Asqar Harianto 21-13 dan 21-16 pada laga perdana sesi pagi, Jojo mengalahkan Yonathan Ramlie 22-20 dan 21-13 dalam laga kedua sesi sore.

Dengan hasil ini, Jonatan pun telah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal PBSI Home Tournament. Ia hanya tinggal melakoni satu pertandingan tersisa di babak penyisihan grup yang akan berlangsung Kamis 9 Juli 2020.

Pada laga pamungkas penyisihan grup, Jonatan akan berhadapan dengan junior lainnya di Pelatnas PBSI, yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Laga ini akan menjadi sangat penting bagi kedua pemain karena akan menentukan juara dan runner-up Grup H.

Sebab, Jonatan dan Ikhsan telah dipastikan lolos ke babak perempatfinal. Satu pemain di Grup H sendiri dipastikan telah mundur dari ajang PBSI Home Tournament. Ia adalah Muhammad Asqar Harianto. (m18/ant)

  • Bagikan