Giliran Madura United Tekuk Persiraja

  • Bagikan

BANDA ACEH (Waspada): Persiraja Banda Aceh kembali gagal memetik poin dalam lanjutan Liga 1 2021 pekan kesembilan. Kali ini, giliran Madura United yang menekuk Laskar Rencong dengan skor 2-1. 

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10) sore, Persiraja kembali diperkuat bomber asingnya, Paulo Henrique. Munculnya, pria asal Brazil mengejutkan media. Sebab sehari sebelumnya, pelatih Persiraja Hendri Susilo mengatakan, si pemain masih cedera. 

Namun, meski kembali diperkuat striker plontos, tapi kali ini daya magisnya diredupkan barisan bawah Madura United. Kekalahan ini makin menambah daftar derita Persiraja di kancah Liga 1. Dari sembilan laga yang sudah dijalani, tujuh kekalahan sudah ditangan, menang dan seri masing-masing satu kali. 

Kekalahan ini membuat Persiraja semakin terpuruk di klasemen sementara. Zamzani dkk baru meraih empat angka dari sembilan laga.Sementara, kemenangan ini menghapus dahaga Madura United yang gagal meraih kemenangan dari empat laga sebelumnya di Liga 1 2021. 

Tim asuhan Rahmad Darmawan ini pun mulai naik ke papan tengah tabel klasemen. Kini, mereka berada di peringkat ke-11 dengan raihan 11 poin dari sembilan pertandingan.

Tampil tanpa dua pemain utama, Persiraja mendapat tekanan sejak awal dari Madura United. Serangan demi serangan dilancarkan ke daerah pertahanan Persiraja demi mencetak gol cepat. Tekanan yang konstan dilakukan Madura United ini membuahkan hasil pada menit ke-26. 

Bayu Gatra mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan ciamik Andik Rendika Rama. Unggul 1-0 membuat Madura United terus melancarkan serangan. Sampai turun minum skor tetap 1-0. 

Persiraja sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Lewat skema serangan balik, Husnuzhon menggetarkan jala gawang Madura United kawalan kiper Muhammad Ridho. Persiraja 1, Madura United 1.

Meski demikian, tak membutuhkan waktu lama bagi Madura United untuk kembali unggul. Rafael Silva melepaskan tendangan jarak jauh yang tak bisa dihalau kiper Persiraja, Aji Bayu Putra pada menit ke-62.

Sulit bagi Persiraja melakukan serangan di babak kedua ini. Madura United mengurung tim berjuluk Laskar Rencong tersebut di daerah pertahanannya sendiri. Alhasil kedudukan 2-1 untuk keunggulan Madura United tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. (b04)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *