Gilas Muspika 2-0, PSDS Di Ambang Juara Grup - Waspada

Gilas Muspika 2-0, PSDS Di Ambang Juara Grup

  • Bagikan
TENDANGAN Dinan ke hawang Muspoka di menit 90 sebagai gol penutup keunggulan PSDS 2-0 pada laga putaran kedua Grup C Liga 3 Indonesia zona Sumut di Stadion Mini Pancing Medan, Selasa (22/11). Waspada/Hotma Darwis Pasaribu

DELISERDANG (Waspada): PSDS Deliserdang kembali mendulang poin penuh atas lawannya Muspika FC 2-0 dalam laga lanjutan putaran kedua Grup C Liga 3 Indonesia Zona Sumut di Stadion Mini Pancing Medan, Senin (22/11).

Kendati tidak menurunkan semua pemain intinya, tim besutan coach Syahrial Efendi tampil dengan menekan barisan pertahanan Muspika FC.

Rapinya barisan bawah Muspika FC sempat membuat kebuntuan Hamzah Deva dkk yang beberapa kali mendapat peluang namun berhasil digagalkan barisan bawah Muspika FC.

Di menit 40 terjadi kesalahan barisan pertahanan Muspika FC saat berupaya menghalau bola umpan namun blunder dengan baik diselesaikan Reza Pahlevi menyarangkan bola ke sudut kanan penjaga gawang Muspika FC.

Ketinggalan 1-0 tidak menyurutkan anak-anak Muspika FC terus berupaya mengejar ketinggalan namun sapu bersih pertahan PSDS membuat kedudukan tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua coach Syahrial yang masih ingin menambah pundi kemanangan memasukkan bomber depan Traktor Kuning Dinan dan memperkuat pertahanan Karbol pun diturunkan.

Masuknya Dinan menambah suplai bola ke jantung pertahanan Muspika FC, namun beberapa peluang masih belum bisa diselesaikan.

Hingga penambahan waktu 1 menit terakhir, Dinan pun membuka kebuntuan melakukan tembakan sedikit diluar kotak 17 memaksa penjaga gawang Muspika FC memungut bola dari gawangnya, sekaligus pluit panjang wasit mengakhiri keunggulan PSDS 2-0.

Usai pertandingan coach SE didampingi Asisten Pelatih Imam Faisal dan Darma Bhakti mengatakan kalau hasil pertandingan hari ini adalah yang terbaik buat timnya.

Ditambahkannya, tidak turunnya beberapa pemain inti, selain ada yang cidera dan akumulasi kartu. “Mudah-mudahan libur satu hari ada kesempatan kita untuk lakukan evaluasi,” ujar Syahrial Efendi.

Untuk pertandinhan berikutnya pada Rabu (24/11), PSDS akan menghadapi Paya Bakung FC yang pada putaran pertama dikalahkan PSDS 1-0.

Sedangkan laga terakhir PSDS pada putaran kedua pada Kamis (25/11) kembali berhadapan dengan PS Kwarta yang pada putaran pertama juga dikalahkan 9-1.

Tambahan tiga poin membuat tim asuhan H Khairum Rizal ini semakin di ambang juara Grup C. Saat ini PSDS total sudah mengemas 16 poin hasil lima kali menang dan sekali seri tanpa pernah kalah untuk semakin nyaman di puncak klasemen sementara. (chp)

  • Bagikan