Waspada
Waspada » Forki Medan Rakor Pengurus Perguruan
Olahraga

Forki Medan Rakor Pengurus Perguruan

Agendakan Penataran Pelatih & Wasit Juri

PENGURUS Forki Medan dan pengurus perguruan karate pose bersama usai menggelar rapat koordinasi di Medan Club, Minggu (21/2). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengcab Forki Medan menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama pengurus perguruan karate se-Kota Medan di Aula Medan Club, Minggu (21/2) siang.

Ketua Pengcab Forki Medan, Hasrul Benny Harahap SH MHum, mengatakan di masa pandemi ini intensitas pertemuan dengan pengurus perguruan sama sekali tidak ada, bahkan terakhir berkumpul saat Rakor Forki Medan pada 21 Februari 2020.

“Jadi inti dari Rakor ini adalah bersilaturahim dan berdialog untuk membicarakan program-program apa yang bisa dilakukan ke depan. Saya bangga, sejumlah 21 dari total 25 perguruan anggota Forki Medan hadir di sini,” ujar Benny.

Dikatakan, Forki sifatnya hanya wadah berorganisasi saja dan yang paling diandalkan  adalah perguruan dalam melatih dan melahirkan atlet-atlet karate andal.

“Untuk mencapai prestasi di tingkat nasional maupun internasional diperlukan pembinaan dari tingkat dasar sampai atas. Selain pembinaan terhadap atlet berbakat, pembinaan terhadap pelatih dan wasit juri juga sangat perlu dilakukan,” katanya.

Menurut Hasrul, pelatih profesional dan wasit juri berpengalaman sangat diperlukan dalam proses pembinaan atlet. Makanya, atlet, pelatih, dan wasit juri merupakan tiga aspek yang saling bersinergi dan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam proses pembinaan olahraga.

Untuk itu, Pengcab Forki Meda akan menggelar penataran pelatih dan wasit juri. “Insya Allah, pada 28 Februari ini penataran pelatih dan wasit juri akan kita gelar,” ucap Benny.

Didampingi Ketua Harian Helty Susilo, Sekretaris Yudi Atmaja, Benny pun meminta kepada seluruh perguruan agar mengutus masing-masing satu pelatih dan satu wasit juri untuk mengikuti penataran ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2