Waspada
Waspada » Fonte Sanjung Selangit Ronaldo
Olahraga

Fonte Sanjung Selangit Ronaldo

Desporto

LISBON (Waspada): Bek Jose Fonte (foto kanan) melontarkan sanjungan selangit kepada kapten Cristiano Ronaldo (foto kiri) yang kembali memimpin perjuangan Timnas Portugal untuk mempertahankan mahkota juara Piala Eropa.

“Dia pemimpin kami, Dia salah satu yang terbaik yang ada di sekitar kami,” puji Fonte, seperti diberitakan Goal, Kamis (10/6).

“Angka-angka berbicara sendiri. Dia binatang buas, jadi jangan berharap apa-apa selain kehebatannya,” beber bek Lille berumur 37 tahun tersebut.

Di usianya yang sudah tak muda lagi kerena telah menginjak 36 tahun, superstar berjuluk CR7 itu masih bisa tampil menggila. Bahkan sepanjang musim 2020/2021, Ronaldo mampu membukukan 36 gol dan empat assist dari 44 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Juventus.

Menurut Fonte, kinerja apik mantan mesin gol Real Madrid dan Juventus itu akan berlanjut bersama Seleccao das Quinas di Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada 11 Juni – 11 Juli 2021. Terlebih Ronaldo punya ambisi besar untuk membawa Portugal kembali kampiun demi melengkapi kekayaan koleksi trofinya.

“Dia kapten kami dan seperti biasa, dia akan mempersiapkan diri dengan cara terbaik,” klaim Fonte.

Hanya saja Portugal dipastikan akan melewati perjalanan yang tak mudah sejak awal gelaran Euro 2020 yang berlangsung di 11 kota. Apalagi di babak penyisihan grup, tim asuhan Fernando Santos itu masuk grup maut, bersaing dengan juara dunia Prancis, tim kuat Jerman dan kuda hitam Hungaria di Grup F.

Portugal akan memulai perjalanannya dengan menghadapi Hungaria di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, 15 Juni mendatang. Setelah itu Bruno Fernandez cs akan menghadapi Jerman di Allianz Arena dan terakhir Prancis.

Sebelum menjuarai Euro 2016 di Prancis, pencapaian terbaik Portugal hanyalah runner-up pada gelaran 2004 di negeri sendiri.

“Saya telah berbicara sebelumnya tentang momen penting dalam kemenangan Piala Eropa untuk tim Portugal dan untuk negara. Kami sangat bangga bisa membawa pulang piala,” kenang Ronaldo.

“Itu sangat emosional. Untuk memenangkannya lagi, tentu akan luar biasa. Tentu saja kami pergi ke turnamen dengan ambisi kami, kami memiliki tim yang bagus, tetapi juga kami tahu ada banyak tim yang sangat kuat di sana,” tutur sang Raja Rekor.

Ronaldo dan Bruno Fernandes pun tampil gemilang pada laga pemanasan pamungkas Seleccao dengan menggunduli Israel 4-0, Rabu (Kamis WIB). Fernandes mengemas dua gol dan satu assist, sedangkan Ronaldo mendulang satu gol berkat umpan manis gelandang Manchester United itu.

Perpaduan di atas pun memunculkan optimisme, seperti halnya di UEFA Nations League A 2018/2019. Saat itu perpaduan keduanya mengantarkan Seleccao das Quinas tampil sebagai kampiun setelah menang 1-0 atas Belanda pada partai final. (m08/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2