Fokus Barca Cuma Benfica - Waspada

Fokus Barca Cuma Benfica

  • Bagikan
odespo

                                             

MADRID (Waspada): Barcelona cuma fokus melawan tuan rumah Benfica di Liga Champions, sehingga belum berpikir dengan Atletico Madrid yang menjadi lawan berikutnya akhir pekan nanti di La Liga.

“Kami tahu laga melawan Benfica sangat penting. Kami harus memulai dengan pertahanan kuat dengan bermain agresif dan disiplin,” beber Alfred Schreuder, asisten pelatih El Barca asal Belanda.

“Kami cuma akan berkonsentrasi pada pertandingan itu. Setelah itu baru berpikir mengenai Atletico,” tambah Schreuder, seperti dikutip dari Marca, Selasa (28/9).

Laga klasik antar kedua klub raksasa negara bertetangga itu akan berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Kamis (30/9) dinihari mulai pkl 02.00 WIB.

El Barca wajib meraih kemenangan, setelah pada penampilan perdananya di Grup E kalah telak 0-3 dari tamu Bayern Munich di Camp Nou.

Untungnya jelang lawatannya ke Portugal, Los Cules mendapat bekal positif pasca menggunduli Levante 3-0 akhir pekan lalu. Blaugrana makin bahagia lagi, karena bomber belia Ansu Fati (foto kanan) yang lama absen akibat cedera, turut menyumbang gol ke gawang Levante dalam debutnya kembali ke tim utama.

 “Semua orang senang, terutama dengan cara kami bermain. Kami melewati pertandingan dengan baik sebagai tim dan memiliki banyak penguasaan bola,” klaim Schreuder.

“Saya pikir tim puas. Kembalinya Ansu semakin membantu dan hubungan dengan para penggemar sangat bagus,” papar asisten Ronald Koeman tersebut.

Melawan Levante di Camp Nou, Koeman terpaksa absen mendampingi Sergio Busquets di bangku cadangan, karena sedang menjalani skorsing kartu merah.

“Semuanya bekerja dengan sangat baik. Energi di stadion sangat bagus dan sungguh hari yang luar biasa bagi semua orang yang terlibat,” tutur Schreuder.

“Saya pikir jika semua pemain fit, kami akan memiliki tim fantastis dengan opsi yang sangat bagus. Kini kami harus memastikan bahwa mereka harus memberikan semua yang mereka bisa,” ujarnya lagi.

Sepeninggal mesin gol Lionel Messi ke Paris Saint-Germain dan striker Antoine Griezmann yang kembali ke Atletico, Koeman mesti mampu mengandalkan banyak pemain muda. Di antaranya Pedri, Gavi, Nico Gonzalez, Riqui Puig, Yusuf Demi dan tentu saja Fati  yang baru pulih dari cedera.

“Sangat menyenangkan Ansu telah kembali, tetapi kami tidak bisa melupakan yang lainnya. Pemain seperti Gavi dan Nico bermain dengan hebat dan para penggemar sangat senang,” sanjung Schreuder.

“Pedri segera kembali dan kami akan memiliki tim yang sangat berbahaya ketika semua orang tersedia. Merekamasa depan Barcelona dan pemain seperti itui tumbuh di setiap pertandingan,” papar pria asal Belanda itu.

Fati yang mewarisi nomor 10 milik Messi, absen sejak November tahun lalu akibat mengalami cedera robek meniskus di lutut kirinya saat tampil melawan Real Betis.

Remaja Spanyol berusia 18 tahun itu masuk dari bangku cadangan dengan menggantikan striker Luuk de Jong menit 80 melawan Levante. Dia lantas  mencetak gol pada waktu tambahan.

“Saya tidak membayangkan akan kembali seperti ini, karena saya tahu di sini Anda harus selalu menang. Saya senang atas kemenangan ini, kami memiliki banyak hal yang harus diselesaikan,” tegas Fati.

“Saya terus memikirkan bahwa saya harus membantu tim. Saya jugu memikirkan keluarga saya yang telah menderita selama beberapa bulan ini dan mereka telah memberikan dukungan besar kepada saya,” pungkasnya. (m08/mrc/fe)

  • Bagikan