Waspada
Waspada » Fisik Pemain Persiraja Masih Payah
Olahraga

Fisik Pemain Persiraja Masih Payah

WINGER tim PON Aceh, Fayrushi menggiring bola di bawah kawalan pemain Persiraja Rahmat Triadi dan Luis Irsandi dalam laga ujicoba di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. Waspada/Munawardi/B

BANDA ACEH (Waspada): Walau sudah mengikuti latihan selama tiga pekan, kondisi fisik pemain klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh belum normal. Pelatih Hendri Susilo pun memberi sinyal tidak puas dengan fisik Ferry Komul cs.

Hendri Susilo mengatakan itu usai melihat laga ujicoba pasukannya dengan tim PON Aceh. Dalam laga ini, Assanur Rijal cs menang 3-0 atas skuad binaan KONI Aceh itu.

“Kami melihat fisik pemain belum memuaskan. Faktornya banyak, salah satunya akibat empat bulan lebih pemain tidak berlatih akibat pandemi Covid-19,” ujar Hendri Susilo.

Seperti diketahui, akibat pandemi Covid-19, Liga 1 dihentikan pada Maret lalu. Persiraja baru memulai latihan pada Kamis (20/8). Sejauh ini, pemain ditempat dengan menu latihan fisik. “Ya, butuh waktu lama untuk kembali ke performa seperti di awal kompetisi,” kata dia.

Oleh sebab itu, Hendri berharap pemain memfokuskan latihan fisik sebelum kompetisi Liga 1 digulir kembali. “Kami hanya akan membawa 28 pemain ke Yogyakarta untuk lanjutan kompetisi Liga 1 nanti,” katanya.

“Kita tidak punya pemain lain. Satu pemain asing, Vandeley sampai ini belum juga bergabung,” kata pelatih asal Batu, Malang ini.

Mantan striker Pelita Jaya itu menyebutkan skuad Laskar Rencong akan berangkat ke Yogyakarta pada 26 September. Persiraja akan bermarkas di Yogyakarta hingga Februari nanti. “Sampai sejauh ini belum ada perubahan. Jadwal dari manajemen pada 26 September,” kata dia.

Sebagai informasi, pada lanjutan kompetisi Liga 1 ini, Defri Riski cs akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Pada pekan keempat, Mukhlis Nakata dkk akan menjamu PSM Makasar, Minggu (4/10).

Saat ini, di klasemen sementara, Persiraja nongkrong di posisi tujuh dengan nilai lima, hasil satu kali menang, dua kali imbang dan belum terkalahkan. Laga perdana tim promosi ini di Liga 1 terjadi 29 Februari saat meladeni Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa.

Kemudian, pertandingan lanjutan, dua laga tandang dilakoni di kandang Madura United pada 9 Maret dengan hasil imbang serta menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya. Pasukan Aceh menang 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung pada 14 Maret tersebut. (b04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2