Waspada
Waspada » Firmino Mestinya Mencetak Banyak Gol
Olahraga

Firmino Mestinya Mencetak Banyak Gol

LFC

LONDON (Waspada): Striker Roberto Firmino (foto) yang mencetak gol penentu kemenangan 1-0 Liverpool atas Tottenham Hotspur, Sabtu (Minggu WIB), merasa mestinya mencetak banyak gol pada laga pekan ke-22 Liga Premier itu.

“Saat saya datangi, dia bilang ‘saya tahu seharusnya mencetak lebih banyak gol’. Padahal bukan itu yang ingin saya katakan,” ungkap Jurgen Klopp, manajer Liverpool asal Jerman.

“Mungkin dia seharusnya mencetak gol di kesempatan pertama. Itu serangan bagus tapi kemudian tendangannya dihalau dan sambaran Alex Oxlade-Chamberlain mengenai tiang gawang,” tambah Klopp, seperti dilansir Reuters, Minggu (12/1).

Liverpool tampil mendominasi babak pertama dengan mencatatkan 73 persen penguasaan bola dan hampir unggul hanya tiga menit setelah sepak mula. Tetapi bek muda Japhet Tanganga menandai debutnya dengan halauan krusial menolak tembakan Firmino.

Bomber asal Brazil itu menebus kegagalannya menit 37, diawali aksi Mohamed Salah yang dengan tenang menyambut bola sundulan kapten Jordan Henderson. Salah lantas mengirim umpan sederhana yang dikendalikan baik oleh Firmino demi mengecoh Tanganga dan diselesaikan tanpa ampun ke area tiang jauh Spurs.

“Dia pemain super. Ini bukan kali pertama saya mengatakannya, tapi semoga bukan untuk yang terakhir kalinya juga,” puji Klopp.

Gol Firmino membuat Si Merah kian mantap memimpin klasemen Liga Premier dengan kemasan 61 poin, unggul jauh di atas juara bertahan Manchester City dan Leicester City. The Reds pun memperpanjang catatan tak terkalahkannya di liga menjadi 38 laga beruntun.

Secara pribadi, Klopp pun kian mendominasi pertemuannya dengan Jose Mourinho yang kini mengotaki Tottenham. Dari 11 pertemuan, Klopp menang lima kali, kalah dua dan empat kali seri.

“Selain hasilnya, segalanya positif. Sepakbola terkadang kejam, hari ini kami merasakannya. Kami sudah melakukan apa yang mungkin kami lakukan,” ratap Mourinho.

“Saya rasa kami pantas meraih hasil lebih dari ini. Intinya ini hasil mengecewakan, tapi penampilan yang membanggakan,” tutur mantan pelatih Manchester United, Chelsea, Real Madrid dan Inter Milan itu. (m15/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2