Waspada
Waspada » Ferry Wijaya Pimpin Lagi KONI Labuhanbatu
Olahraga

Ferry Wijaya Pimpin Lagi KONI Labuhanbatu

KETUA terpilih KONI Labuhanbatu Ferry Wijaya (4 dari kiri) pose bersama Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Sekum Chairul Azmi dan pimpinan sidang Musorkab. Waspada/ist

RANTAUPRAPAT (Waspada): Ferry Wijaya secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua Umum KONI Labuhanbatu periode 2021-2025 dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Hall Almira Rantauprapat, Kamis (25/2).

Ferry terpilih secara aklamasi karena ia mendapat dukungan sah 23 dari 27 Pengkab. Sedangkan satu kandidat lainnya, Suwarno, dukungan suaranya tidak mencukupi.

Musorkab KONI Labuhanbatu dibuka Plh Bupati diwakili Asisten I Sarimpunan Ritongan MPd dan ditutup Kadispora Labuhanbatu Awaluddin Siagian.

Turut hadir Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis bersama pengurus demisioner Agung Sunarno, Sakiruddin, Chairul Azmi, Agung Santoso dan Mesnan serta Ketua Umum KONI Langkat HT Paris yang juga anggota formatur KONI Sumut, Dandim 0209 LB, Penasehat Andi Suhaimi Dalimunthe dan undangan lainnya.

Selaku ketua umun terpilih, Ferry juga ditetapkan sebagai Ketua Formatur dibantu M Ikhsan Nasution SPd (sepakbola/PSSI) dan Darpinsyah Siregar (taekwondo/TI). Mereka diberi waktu satu bulan menyusun kepengurusan lengkap KONI Labuhanbatu periode 2021-2025.

“Saya berterimakasih kepada seluruh Pengkab olahraga atas amanah yang diberikan. Tekad dan keinginan ke depan adalah membuat nama Labuhanbatu lebih baik lagi melalui olahraga,” ujar Ferry usai Musorkot.

“Target kepengurusan kami nantinya membawa Labuhanbatu meraih peringkat lebih baik pada Porprovsu 2022 dan bertekad mengantarkan patriot-patriot olahraga kabupaten “Ika Bina En Pabolo” ini lebih banyak lagi memperkuat Sumut pada PON XXI/2024,” tambahnya.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengapresiasi semangat dan jiwa sportivitas insan olahraga Labuhanbatu sehingga pelaksanaan Musorkab berlangsung lancar. “Jaga kekompakan, pacu terus prestasi,” ajak John.

John Lubis juga menyebutkan dalam upaya peningkatan prestasi, pihaknya telah menyampaikan kepada Pemprovsu untuk dibangunkan empat lintasan tartan, masing-masing di Asahan, Karo, Padangsidimpuan dan Labuhanbatu.

Penganggaran biaya untuk membangun lintasan tersebut sesungguhnya sudah dianggarkan, hanya saya karena masa pandemi terpaksa ditangguhkan. “Kalau lintasan tersebut sudah dibangun, saya optimis akan lahir atlet-atlet atletik berprestasi dari Sumut,” ujarnya. (m08)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2