Waspada
Waspada » Ferdinand Pendam Keinginan Bela PSMS
Olahraga

Ferdinand Pendam Keinginan Bela PSMS

JAKARTA (Waspada): Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga (foto), memendam keinginan untuk membela PSMS Medan sebelum gantung sepatu dari dunia sepakbola. Ferdinand menyebut keinginan tersebut merupakan bisikan dari hati kecilnya.

Ferdinand Sinaga menghabiskan sebagian besar kariernya di luar Sumatera. Pemain kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 itu tercatat hanya sekali membela klub Sumatera yakni Semen Padang pada 2011-2012. Selebihnya, Ferdinand bermain di klub Jawa, Papua, Sulawesi, hingga Malaysia.

Sebagai orang Batak, kurang lengkap rasanya bila tak membela PSMS Medan. Tak hanya Ferdinand, orangtuanya juga ingin melihatnya mendapatkan kesempatan membela klub kebanggaan masyarakat Sumatra Utara itu.

“Saya masih memiliki keinginan untuk bermain di PSMS Medan. Hati kecil saya selalu mau membela tim kampung kita,” kata Ferdinand di akun Youtube Jebreeetmedia TV.

“Keinginan itu ada. Bukan hanya saya, Bapak yang paling kuat mendukung itu. Mudah-mudahan adalah kesempatan,” ucap Ferdinand.

PSMS Medan saat ini berlaga di Liga 2 setelah turun kasta pada musim 2018. Seandainya klub berjulukan Ayam Kinantan itu bisa kembali ke Liga 1 bukan tidak mungkin bisa menjadi pertimbangan Ferdinand Sinaga untuk bergabung.

PSM Makassar menjadi klub yang paling lama dibela Ferdinand Sinaga. Pemain bernomor punggung 6 itu tercatat sudah membela PSM dalam dua periode yakni 2016-2017 dan 2018 sampai sekarang.

Bersama PSM, Ferdinand Sinaga sudah tampil sebanyak 113 pertandingan dan mencetak 44 gol. Pemilik nama lengkap Ferdinand Alfred Sinaga itu juga berhasil membantu PSM meraih gelar Piala Indonesia 2018-2019.

Musim ini, Ferdinand Sinaga masih menjadi andalan PSM Makassar di lini depan. Pelatih Bojan Hodak tak jarang mempercayakan posisi tersebut pada Ferdinand.

PSMS Medan sendiri pernah ingin mendapatkan Ferdinan Sinaga saat akan bersaing di Liga 1 musim 2018. Kalah itu Pelatih PSMS Djajang Nurjaman punya keinginan kembali bekerjasama Ferdinand.

Namun, mantan pemain Persib tersebut mengaku tak memiliki keinginan untuk meninggalkan PSM Makassar. Dirinya memiliki ambisi besar bersama Juku Eja.

“Tapi saya bilang kalau saya memilih bertahan di PSM. Tawaran itu saya tolak,” tutur Ferdinand kala itu.

Pemain berdarah batak tersebut mengaku sangat kerasan di PSM. Bahkan, dirinya bersedia menghabiskan seluruh kariernya bersama klub asal Sulawesi tersebut.

“Selama saya masih dipercaya, saya akan tetap loyal di PSM. Kalau saya inginnya

sampai pensiun di PSM. Dan intinya, saya tetap bertahan,” tegasnya kala itu. (m18/bc/isc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2