Waspada
Waspada » Fenomena Buka Puasa Fofana
Olahraga

Fenomena Buka Puasa Fofana

LONDON (Waspada): Gol cantik striker Kelechi Iheanacho memastikan Leicester City memetik kemenangan penting 2-1 saat menjamu Crystal Palace pada matchday 33 Liga Premier.

Dengan kemenangan kandang di King Power Stadium itu, Senin (Selasa WIB), Leicester memperkuat cengkeraman di posisi ketiga klasemen sementara.

Selain kisah sukses The Foxes bangkit dari ketinggalan untuk memukul balik Palace, fenomena buka puasa Wesley Fofana (foto) di tepi lapangan menjadi daya tarik tersendiri dalam laga tanpa penonton tersebut.
Wasit memberi jeda singkat dengan menit terus berjalan untuk mengasih waktu buat bek Leicester itu buka puasa. Fofana memang terkenal sebagai pemain muslim taat yang tengah menjalani puasa Ramadhan.
Bek asal Prancis berusia 20 tahun itu terlihat mengonsumsi minuman di pinggir lapangan. Fofana kemudian mengacungkan jempol sebagai isyarat sudah selesai berbuka puasa sekaligus apresiasi kepada wasit yang telah memberinya waktu berbuka.
“Wesley Fofana menemukan kekuatan luar biasa untuk terus bermain dan berlatih selama blan Ramadhan ini. Dia tetap memiliki kondisi fisik yang bagus,” puji Brendan Rodgers, manajer Leicester berpaspor Irlandia Utara.
“Dia sehat-sehat saja, meski tidak makan dan minum di siang hari. Dia memiliki bakat khusus dan akan menjadi pemain besar bagi kami,” sanjung Rodgers, seperti dikuti dari laman Leicester, Selasa (27/4).
Fofana tetap tampil solid di jantung pertahanan Foxes. Namun Palace yang berada di urutan ketiga belas, sempat lebih dulu memimpin dengan gol striker Wilfried Zaha menit 12.
Timothy Castagne menyamakan kedudukan menit 50, Iheanacho lantas melanjutkan performa gemilangnya dengan membukukan gol penentu kemenangan menit 80.
Pasukan Rodgers pun kian mantap menduduki peringkat tiga dengan kemasan 62 poin. Foxes unggul empat angka di atas Chelsea yang bertengger di peringkat empat. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2