Waspada
Waspada » Fati Mesti Menemukan Konsistensi
Olahraga

Fati Mesti Menemukan Konsistensi

Yahoo Sports

MADRID (Waspada): Bomber belia Ansu Fati (foto kanan) dan megabintang Lionel Messi (foto kiri), membintangi pesta gol Barcelona yang menggunduli tim tamu Villarreal pada jornada 2 La Liga 2020/2021.

Dalam laga kandang di Camp Nou itu, Minggu (Senin WIB), Fati yang baru berusia 17 tahun tampil sangat inspiratif. Setelah bermain satu dua dengan Jordi Alba, dia mencetak gol pertama El Barca menit 15. Fati mencetak gol lagi empat menit kemudian dengan penyelesaian menawan lainnya.

Entrenador anyar Ronald Koeman pun tidak bisa menahan kegembiraannya, tetapi tetap mengkritisi konsistensi remaja Spanyol itu.

“Penampilannya harus disorot, saya sangat senang dengannya. Kami tahu dia baru berusia 17 dan memiliki banyak hal bisa ditingkatkan,” kata Koeman melalui Marca, Senin (28/9).

“Dia harus menemukan konsistensi dan terkadang dia kurang konsentrasi. Dia tidak begitu bagus melawan Elche, tetapi hari ini dia hebat. Dia memiliki aksi yang hebat,” puji pelatih asal Belanda tersebut.

Fati yang tengah berada pada musim keduanya bersama tim utama Barca, lantas membuat timnya mendapatkan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh kapten Messi menjadi gol ketiga menit 35.

Bek Villarreal Pau Torres mencetak gol bunuh diri tepat pada akhir babak pertama untuk menambah kekecewaan tim tamu asuhan Unai Emery. El Catalan melanjutkan dominasinya pada babak kedua, namun gagal menambah gol lagi.

Koeman yang mantan bek Barca, menghadiahkan debut La Liga kepada Pedri yang berusia 17 tahun, pemain sayap asak Portugal Francisco Trincao dan gelandang Bosnia Miralem Pjanic pada babak kedua.

Ousmane Dembele juga masuk untuk penampilan kompetitif pertamanya bersama Barca sejak November lalu, setelah pulih pasca menjalani operasi hamstring.

Koeman juga memanfaatkan Antoine Griezmann dan Messi untuk terus saling bertukar posisi sebagai striker. “Tentu selalu bagus untuk memiliki striker lain, karena kami memiliki rencana lain,” klaimnya. (m08/mrc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2