Fantasi Flick Bakal Berlanjut - Waspada

Fantasi Flick Bakal Berlanjut

  • Bagikan
Evening Standard


BERLIN (Waspada): Fantasi pelatih baru Hansi Flick (foto) yang berhasil meraih hasil 100 persen dari empat pertandingan perdananya bersama Timnas Jerman, potensial bakal berlanjut pada matchday 8 Pra Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Meski berstatus tamu dalam laga di Skopje, Selasa (12/10) dinihari mulai pkl 0145 WIB, tetapi Tim Panser sepertinya masih di atas kelas Makedonia Utara yang secara mengejutkan bertengger di peringkat dua klasemen Grup J.

“Kami harus memenangkan pertandingan besok dan itulah tujuan kami. Saya akan menerima skor 1-0, satu gol, tidak kebobolan dan tiga poin,” tekad Flick, Minggu (10/10).

“Itu hasil yang bisa kami jalani, semua pemain saya fit dan sehat. Namun itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah,” tambah mantan pelatih Bayern Munich tersebut.

Di bawah Flick yang menggantikan bekas bosnya Joachim Loew pasca Euro 2020, Juli lalu, Der Panzer telah mencetak 14 gol dan baru sekali kebobolan dalam empat pertandingan.

Satu gol itu terjadi Jumat lalu, ketika Thomas Mueller dan kawan-kawan menaklukkan perlawanan hebat tamunya Rumania dengan skor tipis 2-1. Kemenangan itu membuat Panser kini telah mengumpulkan 18 poin dari enam partai, unggul enam angka dari Makedonia Utara.

“Kami sangat puas dan memiliki atmosfer bagus dan yang paling kami sukai dalam latihan adalah intensitas tinggi. Rumania ingin bermain sepakbola dengan membawa bola ke depan,” kata Flick.

“Mereka menjaga clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir. Tetapi kami memiliki intensitas untuk menempatkan mereka di bawah tekanan,” katanya menambahkan.

Jerman dapat mengamankan tempat di Qatar 2022 bila berhasil mengalahkan Makedonia Utara pekan depan. Flick sendiri mengklaim tidak merasakan tekanan apapun untuk segera merilisnya.

“Saya tidak merasakan tekanan dan tugas ini dapat dilakukan dengan penuh kegembiraan. Tapi Anda harus memiliki tim yang bagus di sekitar Anda,” jelas Flick.

“Orang-orang dengan kualitas luar biasa akan membuat Anda lebih baik. Saya merasa aman dan ini sangat menyenangkan,” tegasnya lagi. (m08/dpa)

  • Bagikan