Waspada
Waspada » Fakhri Husaini Mulai Latih Tim PON Aceh
Headlines Olahraga

Fakhri Husaini Mulai Latih Tim PON Aceh

Antara

BANDA ACEH (Waspada): Pelatih Tim Sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh, Fakhri Husaini (foto) sudah tiba di Banda Aceh. Ia akan mulai melatih tim juara sepakbola Porwil X Bengkulu itu.

Mantan Pelatih Timnas ini sudah tiba di Banda Aceh, Senin (1/2). Kedatangannya dijemput langsung oleh Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam serta staf KONI Aceh yang mengurusi Pelatda PON.

Selanjutnya, Selasa (2/2) sore, ia akan mulai memimpin langsung latihan perdana di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. “Pagi harinya, para pemain akan rapit test di penginapan, ada sebanyak 20 pemain,” ujar seorang staf KONI.

Kata dia, semua pemain dan termasuk tim pelatih, Muhammad Azhar, Mukhlis Rasyid dan pelatih kiper Amiruddin, sudah berkumpul di Banda Aceh. Kehadiran Fakhri mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Mantan Kapten Persiraja, Abdul Musawir ketika dihubungi Waspada baru-baru ini mengatakan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Aceh dan ribuan pemain muda di Aceh ketika Coach Fakhri masuk.

“Ini kesempatan bagus sekali, bisa dilatih pelatih berprestasi dan berpengalaman seperti Coach Fakhri Husaini. Semoga saja, Coach Fakhri Husaini bisa mengembalikan kejayaan sepakbola Aceh seperti dulu,” ujar Musawir.

Di tempat terpisah, pemerhati sepakbola di Banda Aceh, Subhan, berpendapat dalam melatih nantinya Coach Fakhri penting memberikan kesempatan kepada beberapa pemain potensial yang belum terpantau selama ini.

Memang, diakuinya, para pelatih punya kriteria tersendiri dalam mengisi posisi-posisi main. “Saat ini menurut saya untuk sekelas PON belum memadai dengan komposisi tim yang sudah ada,” sebut pria yang mengaku cukup rutin menyaksikan tim PON Aceh ujicoba.

Fans berat Persiraja ini menambahkan, pada sisi lain ia juga menyorot kondisi fisik pemain saat ini, sepertinya mereka benar-benar tidak siap bahkan ada yang kerap cedera.

“Menurut saya, sangat layak ada seleksi pemain baru, sehingga dalam tim tidak ada pemain yang merasa nyaman dengan pelatih lama,” bebernya.

Mantan Pelatih Tim U-17 Aceh, Sulaiman Romario menambahkan dirinya mengakui kurang mengikuti perkembangan dan progres Putra Kurniawan dkk.

“Komentar saya sedikit saja, dengan lolosnya tim sepakbola Aceh ke PON Papua, itu prestasi terbaik buat Coach Azhar dan kawan-kawan,” sebutnya.

“Pesan dari saya, jangan terlalu euforia dengan lolosnya Aceh ke PON Papua. Tingkatkan latihan dan ujicoba lebih banyak lagi. Kalau bisa ke Pulau Jawa, karena banyak tim di Pulau Jawa aktif latihan dan bagus,” ujar mantan asisten Pelatih Persiraja era Herry Kiswanto ini.

Pelatih yang mengantongi Lisensi B AFC ini mendoakan tim sepakbola Aceh meraih hasil terbaik di PON Papua pada Oktober 2021. “Bravo sepakbola Aceh,” tutupnya. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2