Waspada
Waspada » FAJI Sergai Butuh Dukungan Pemkab
Olahraga

FAJI Sergai Butuh Dukungan Pemkab

KETUA FAJI Sergai Dewi Yanthi Purba beserta jajaran pengurus diabadikan bersama Bupati Sergai H Darma Wijaya, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis, dan Sekretaris FAJI Sumut Erwin Riza Pahlevi usai pelantikan di Starting Point Arung Jeram, Desa Bartong, Sipispis. Waspada/Edi Saputra/B

SIPISPIS (Waspada): Pengurus Kabupaten Federasi Arung Jeram Indonesia (Pengkab FAJI) Serdang Bedagai (Sergai) periode 2021-2025 pimpinan Ketua Umum Dewi Yanthi Purba resmi dilantik, Rabu (21/7).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengprov FAJI Sumut diwakili Sekretaris Erwin Riza Pahlevi di Starting Point Arung Jeram, Desa Bartong, Kec. Sipispis, Sergai. Pelantikan dihadiri  Bupati Sergai H Darma Wijaya, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis, Kadis Poraparbud Sudarno  dan Muspika Kecamatan Sipispis.

Usai dilantik, Dewi Yanthi Purba mengatakan menjadi Ketua FAJI merupakan hal baru bagi dirinya, karena selama ini tidak pernah mengemban tugas sebagai ketua cabang olahraga.

“Untuk itu, kami mohon dukungan, arahan dan bimbingan dari Pemkab Sergai melahirkan atlet-atlet andal arung jeram yang berprestasi dari Sergai,” ujar Dewi.

Dukungan yang diharapkan itu, imbuhnya, adalah dukungan moril maupun anggaran, karena saat ini FAJI tidak memiliki kas sehingga untuk menjalankan program perlu anggaran dan biaya yang menjadi salah faktor penunjang keberhasilan pembinaan olahraga.

Sedangkan kepada sesama pengurus yang baru dilantik, Dewi meminta agar saling bekerjasama, kompak. “Walau masih baru, harus tetap semangat untuk bersama-sama belajar demi mengibarkan bendera FAJI di seluruh Kabupaten Sergai,” ucapnya.

Bupati Sergai Darma Wijaya menyambut gembira pengukuhan FAJI Sergai periode 2021-2025. Bupati menyatakan bahwa dirinya bukan orang asing di FAJI karena pernah dipercaya membawa atlet FAJI ke dua negara, Uni Emirat Arab dan Jepang.

Olehkarenanya, bupati berharap FAJI Sergai dapat bekerja dengan baik dan kompak sehingga program yang akan direncakan dapat terlaksana dengan baik.

Terkait anggaran dan kas, Bupati Darma Wijaya meminta agar pengurus FAJI tidak khawatir, karena semuanya bisa dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong.

“Jadi ketua itu tidak usah takut, asal ada kemauan, team work yang bagus semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Termasuk soal uang kas dan anggaran,” kata Bupati.

Bupati yakin, dengan dilantiknya pengurus FAJI yang baru, dapat memacu atlet arung jeram di Sergai untuk terus mengasah dan mengikuti berbagi event. “Selamat atas pelantikan ini, semoga FAJI Sergai dapat melahirkan atlet arung jeram berprestasi,” pungkas Darma Wijaya.

Usai pelantikan, dilakukan aksi arung jeram di aliran Sungai Bahbolon yang dimulai dari Starting Point Arung Jeram, Desa Bartong hingga Desa Buluh Duri selama.4 jam. (a15/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2