Waspada
Waspada » Duo Deri Tekad Wujudkan Impian Raih Medali PON
Olahraga Otomotif

Duo Deri Tekad Wujudkan Impian Raih Medali PON

DUA pebalap Indako Honda Racing Team, Deri Irfandi dan Deri Satio Sunarso bertekad mewujudkan impian meraih medali PON Papua 2020. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Rehatnya musim balap akibat pandemi Covid-19 tidak membuat semangat dua pebalap Indako Honda Racing Team, Deri Irfandi dan Deri Satio Sunarso redup.

Bahkan antusias abang beradik yang juga merupakan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) ini tetap berkobar dan menunjukkan semangat berkompetisi yang tinggi.

Kobaran semangat tersebut terlihat jelas saat keduanya melakukan latihan rutin bersama. Tidak hanya menjaga kesehatan dan kebugaran dengan melakukan latihan fisik yang teratur, Deri dan Tio juga berupaya menjaga kualitas balapannya dengan latihan yang dilakukan di berbagai medan.

Seperti halnya aktivitas latihan yang merupakan bagian dari rangkaian latihan menyongsong PON XX Papua yang rencananya akan dihelat pada Oktober 2021. Dimana Indako Honda Racing Team dan kedua pebalap andalannya mengaspal bersama Honda Sonic 150R di lintasan di Indako Safety Riding Center (ISRC) di Jl Bunga Sakura pada 14 Juli 2021.

Tetap mematuhi protokol kesehatan, Duo Deri tampak piawai meliuk-liuk di lintasan ISRC bersama tunggangan juaranya Honda Sonic 150R. Ketangguhan keduanya juga masih tampak memukau, mengingat konsistensi keduanya menjaga kondisi fisik dan skill balapannya.

Deri Irfandi, pebalap yang pernah menjuarai Kejurnas Motoprix Region Sumatera 2019 ini mengungkapkan, menjaga kebugaran tubuh agar nantinya siap untuk turun balapan tidak hanya harus melakukan latihan fisik yang teratur, namun latihan balapan juga sangat berguna untuk melatih cornering dan fisik pebalab, karen design sirkuit di ISRC juga di desain dengan banyak tikungan.

“Kami sangat termotivasi untuk bisa tampil maksimal sekaligus mewujudkan impian meraih medali di ajang PON musim ini. Mohon dukungan agar kami dapat meraih hasil gemilang bagi Sumatera Utara,” ujar Deri Irfandi, Jumat (16/7).

Dikenal dengan sebutan “Anak Ayam”, Deri Satio Sunarso juga mengungkapkan bahwa setelah lama absen mengaspal di sirkuit, kesempatan mengikuti ajang PON memberikan motivasi tersendiri baginya.

Ia juga membagikan kiat untuk menjaga semangat dengan terus memupuk semangat dan keyakinan untuk dapat mengharumkan nama Sumatera Utara dengan menyumbangkan medali pada ajang PON nanti.

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy sangat mengapresiasi besarnya tekad Duo Deri memberikan kebanggaan pada Sumatera Utara.

“Dengan semangat Satu Hati, kami terus berupaya berkontribusi pada pembinaan balap Sumut dan berharap keduanya dapat meraih prestasi tertinggi pada ajang PON tahun ini serta dapat mempertahankan gelar juara Region A pada ajang Kejurnas nanti,” katanya. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2