Duo Aceh Bawa Belitong FC Juara Liga 3

  • Bagikan
DUA pemain asal Aceh, Maidusri dan Chairil Azhar sukses membawa klub mereka Belitong FC menjuarai Liga 2 Zona Bangka Belitung. Waspada/ist

ACEH BESAR (Waspada): Dua pemain Aceh sukses membawa klub mereka Belitong FC menyambet gelar juara Liga 3 Zona Bangka Belitung. Dalam final yang berlangsung Sabtu (27/11), mereka menang 1-0 atas PS Bangka Setara.

Kedua pemain Aceh yang maembela Belitong adalah Chairil Zul Azhar (kiper) dan Maidusri (sayap). Chairil tak lain merupakan mantan kiper tim sepakbola PON Aceh yang meraih medali perak di PON XX Papua.

Di partai final, tim racikan Ardiles Rumbiak itu mengalahkan PS Bangka Setara dengan skor tipis 1-0. Pertandingan berlangsung di Stadion Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Lebih bersejarah lagi, Belitong FC meraih poin sempurna selama Liga 3 Zona Bangka Belitung ini. Pasalnya, mereka tak pernah terkalahkan dari delapan pertandingan penyisihan, delapan besar, semifinal dan final.

“Tercatat sejarah pertama kalinya final Liga 3 Bangka Belitung dan Belitong FC juara. Saya ucapkan selamat,” kata Indra Maulana selaku Ketum Asprov PSSI Bangka Belitung usai melakukan penutupan.

Chairil ketika dihubungi Waspada dari Banda Aceh, Minggu (28/11), mengatakan secara pribadi dia cukup senang bisa menutup akhir tahun dengan membawa Belitong FC menjadi juara. “Karena pada final sebelumnya hanya mendapat medali perak di PON Papua,” ujar dia.

Kata dia, dengan capaian tersebut, bisa membuat mereka semakin percaya diri untuk bertarung di tingkat nasional guna merebut tiket promosi Liga 2 nantinya. “Kemungkinan nanti, pertengahan Desember tim akan TC di Sidoarjo untuk persiapan putaran nasional,” sebut dia.

Maidusri ketika dihubungi terpisah mengatakan dirinya bersyukur bisa membantu Belitong FC menjadi juara. “Saya berharap semoga tim ini semakin solid untuk bertarung di Liga 3 Nasional nntinya,” ujar pemain asal Aceh Selatan ini.

Pemain yang akrab disapa Belo ini menyebutkan, ia dan rekan-rekannya bertekat tampil bagus di putaran nasional dengan harapan bisa mendapat satu tiker promosi ke Liga 2 tahun depan. “Mohon doa-doanya semuanya,” pinta dia.

Pelatih Belitong FC Ardiles Rumbiak seperti dilansir media setempat mengatakan dirinya sudah tak ingat berapa tahun Belitong bisa kembali lagi dapat juara Liga 3. “Terima kasih kepada manajemen Pak Alex dan Andrew, para ofisial dan seluruh masyarakat Belitung,” tukas dia.

Ia sangat bangga dengan kerja keras para pemain yang selama satu bulan belakangan bertanding tanpa kenal lelah. Oleh sebab itu, gelar juara Liga 3 Babel menjadi penyemangat sekaligus pembuktian kerja keras mereka.

Menurut Ardiles, jangka waktu menjelang putaran Nasional akan dimanfaatkan untuk recovery pemain sekaligus evaluasi tim. “Ayo tetap semangat dan jangan puas diri kita bersama sama berjuang habis habisan untuk putaran nasional Liga 3,” kata Ardiles.

Berbicara pergantian pemain, kata dia, tergantung hasil evaluasi tim yang menentukan kelebihan serta kekurangan selama pertandingan Liga 3 Babel. “Nanti evaluasi akan menentukan kekurangannya di mana, mungkin ambil pemain agar lebih baik lagi di Liga 2,” katanya. (b04/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *