Dua Siswa SMKN 2 Langsa Juara Karate KOSN

  • Bagikan
DUA siswa SMKN 2 Langsa berhasil raih juara satu cabor karate KONS SMK Tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 di Banda Aceh. Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Dua siswa SMK Negeri 2 Langsa meraih juara satu cabang karate putra dan putri dalam Kompetensi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SMK Tingkat Provinsi Aceh tahun 2022.

“Alhamdulillah dan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh kedua siswa kami Muhammad Rafiq Az Zain (kelas XI TKR) dan Irma Suraya (kelas XI RPL),” ujar Kepala SMK Negeri 2 Langsa, Juari ST SPd, Kamis (26/5).

Dikatakan, keberhasilan dalam kegiatan olahraga karate ini juga suatu yang membanggakan baik bagi siswa, orang tua maupun sekolah serta daerah Kota Langsa.

Dikatakan Juari, perlombaan KOSN yang berlangsung 22-25 Mei di Banda Aceh dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

“KOSN jenjang SMK ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik SMK yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagai pembentukan sikap dan karakter siswa,” ucapnya.

Prestasi ini merupakan salah satu motivasi bagi pelajar SMK Negeri 2 Langsa lainnya untuk meneruskan keahliannya di bidang non akademik yang dapat menunjang kualitas dari siswa dan siswi ditingkat SMK.

“Semoga prestasi yang lainnya juga dapat diraih oleh para generasi SMK Negeri 2  Langsa lainnya baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” harap Juari. (b24/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.