Waspada
Waspada » Dua Pemain Baru Gabung PSMS
Olahraga

Dua Pemain Baru Gabung PSMS

PEMAIN PSMS Medan berlatih intensif di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (9/6). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Dua pemain rekrutan baru PSMS Medan, Sandi Abelia Tacchinardi (eks Barito Putra) dan Rizky Sena Eka Pradana (eks Persela) telah bergabung dalam tim. Keduanya telah mengikuti sesi latihan di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (9/6) sore.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, menilai kedua pemain tersebut memiliki kapasitas. “Ya, keduanya baru sampai. Ada yang tadi siang dan semalam. Rizky yang sampai tadi siang langsung ikut sesi latihan dan kita lihat dia cukup bagus,” ujar Ansyari.

“Untuk gelandang (Sandi) saya lihat dia punya kapasitas, dari sentuhannya dia tetap berlatih di Barito. Itu hal positif dan mudah-mudahan mereka menjadi bagian tim PSMS,” ucap pelatih akrab disapa Uwak ini usai memimpin latihan tim.

Namun, Uwak belum melihat terlalu jauh progres kedua pemain. Hanya saja ada rencana ujicoba yang akan dilakoni PSMS dan diharapkan menjadi momentum bagus untuk melihat lebih jauh kemampuan kedua pemain.

“Saya belum lihat terlalu jauh (kampuan kedua pemain), mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa terlihat perkembangannya. Ujicoba juga akan menjadi gambaran bisa tidaknya mereka memenuhi kebutuhan tim,” sebutnya.

Di sisi lain, Ansyari Lubis juga sudah mulai meramu kerangka tim dalam menatap kompetisi Liga 2 tahun 2021 yang rencananya akan digelar pada Juli 2021.

“Artinya, kompetisi sudah jelas bergulir Juli, paling tidak kita harus sudah membuat skema kerangka tim. Pelan-pelan kita harus membuat yang terbaik di tim PSMS disesuaikan dengan materi yang ada,” ungkapnya.

Disinggung pemain yang sudah terlihat semakin total dalam sesi latihan, Uwak menilai hal itu sebuah proses membangun mental para pemain.

“Saya kira dalam sepakbola kita harus membangun mental skuad yang ada. Kalau dalam berlatih mereka tidak menunjukan permainan yang bagus, nanti akan sama saat bertanding. Makanya saya tekankan, berlatih adalah cerminan dalam pertandingan,” katanya. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2