Waspada
Waspada » Dua Atlet NPC Sumut Ikut Grand Prix Tunisia
Olahraga

Dua Atlet NPC Sumut Ikut Grand Prix Tunisia

DUA atlet NPC Sumut, Putri Aulia dan Nur Very Pradana akan mengikuti Grand Prix Tunisia. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Dua atlet NPC Sumut siap membela Indonesia dalam ajang Grand Prix Tunisia 2021 pada 12 hingga 20 Maret. Atlet dimaksud adalah Putri Aulia dan Nur Very Pradana untuk nomor lari dengan kelas yang berbeda.

Putri Aulia mengaku akan berusaha maksimal mempersembahkan medali bagi Indonesia dan lolos ke Paralimpiade Tokyo 2021. Terlebih ini bukan kali pertama bermain di Grand Prix, ditambah lagi sejauh ini dia sudah melakukan latihan intensif sebagai modal penting.

Di sisi lain, Putri mengaku tidak terbebani walau dirinya digadang-gadang mampu mempersembahkan medali. “Saya tidak ingin keikutsertaan di ajang ini sebagai beban. Justru harus menjadi motivasi agar bisa berlaga di kancah Dunia,” tuturnya.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengaku optimis atlet Indonesia khususnya Sumut dapat meraih hasil maksimal. Apalagi Sumut ingin mencetak sejarah meloloskan atlet bertanding di Paralimpiade, mengingat ajang ini sekaligus kualifikasi menuju Paralimpiade 2021.

“Makanya kami ingin dapat poin di ajang ini agar bisa memperbaiki posisi 10 Besar Dunia. Sejauh ini kedua atlet Sumut memang berada di posisi 10 Besar Dunia, di mana Nur Very peringkat 10 dan Putri Aulia peringkat empat,” ujar Alan yang juga atlet NPC Sumut.

“Untuk target medali saya berharap serta optimis mereka minimal bisa membawa pulang medali perak. Karena ini juga target yang diberikan pelatih kepada keduanya,” ucapnya.

Tak lupa Alan mengucapkan terima kasih kepada NPC Pusat yang turut memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada atlet Sumut bertanding di kualifikasi Paralimpiade. (m33)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2