Dua Atlet NPC Sumut Ikut AYPG 2021

  • Bagikan
Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Dua atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara akan mengikuti Asian Youth Para Games (AYPG) 2021 di Manama, Bahrain, 27 November hingga 7 Desember mendatang.

Dua atlet dimaksud adalah Mila Sapriani yang akan berlaga di cabang olahraga atletik dan Muhammad Rizky bertanding di cabor taekwondo. Pelatih asal NPC Sumut atas nama Basuki Nugroho juga dipercaya menjadi tim pelatih NPC Indonesia di Asian Youth Para Games.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting (foto) mengaku bangga atas ikutsertanya dua atlet NPC Sumut di Asian Youth Para Games. Keduanya berhasil menjadi bagian dari Timnas setelah mengikuti Kejuaraan Nasional pelajar dan seleksi yang dilaksanakan NPC Indonesia.

“Ini suatu kebanggaan bagi saya dan NPC Sumut. Artinya bahwa NPC Sumut sejauh ini juga terus melakukan regenerasi atlet, sehingga mereka inilah nantinya yang akan menjadi penerus atlet-atlet yang ada saat ini,” ujar Alan, Kamis (25/11).

Dikatakan, kedua atlet ini juga sudah mempersiapkan diri dengan matang kurang lebih satu tahun. Meski ini pengalaman pertama bagi keduanya tampil di ajang tingkat Asia, Alan optimis kedua atlet tersebut akan mampu meraih hasil maksimal.

“Harapan saya keduanya bisa meraih hasil terbaik dan mampu membanggakan Indonesia khususnya Sumut di kancah internasional. Untuk itu, saya juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Sumut agar mereka bisa meraih prestasi,” ucap Alan. (m33)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *