Dongeng Rekor Neuer

  • Bagikan
BFW

           


MUNICH (Waspada): Striker Robert Lewandowski mencetak gol di kedua babak untuk membawa Bayern Munich menang telak 4-0 atas tamunya Union Berlin pada spieltag 27 Bundesliga Jerman.

Namun cerita Lewy dalam kemenangan kandang Bayern di Allianz Arena itu, Sabtu (Minggu WIB), sedikit tertutupi dengan rekor hebat kiper Manuer Neuer (foto kanan) yang telah mencicipi 311 kemenangan di kompetisi teratas Jerman.

Angka itu membuat nama Neuer menjadi terdepan sekaligus melewati pencapaian kiper legendaris Oliver Kahn. Padahal kapten Die Bavarians dan Timnas Jerman berusia 35 tahun itu melewatkan sebagian besar penampilan sepanjang 2021 karena cedera parah.

“Rekornya seperti dongeng. Juga ketika membandingkan jumlah pertandingan yang dimainkan, itu luar biasa,” puji Julian Nagelsmann, pelatih Bayern yang masih berusia 34 tahun.

“Tapi saya tidak berpikir dia selesai dengan angka itu. Tentu saja itu harapan saya,” tambah Nagelsmann, seperti dikutip dari laman Bayern, Minggu (20/3).

Bintang berpostur tinggi 193cm itu telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kisah sukses Bayern sejak merapat ke Munich dari FC Schalke 04 pada 2011 silam.

Neuer memenangkan 9 trofi Bundesliga, 2 mahkota Liga Champions dan sekali Piala Dunia. Secara individu dia juga pesepakbola terbaik Jerman dua kali dan masuk Tim FIFPro World XI empat kali.

Perburuan kemenangan Neuer bakal berlanjut setelah jeda internasional. Rekornya bakal terbantu ketajaman Lewy yang telah mencetak 31 gol dan mantap meminpin daftar top skor Bundesliga. Ini musim ketiga berturut-turut Lewy telah mencetak lebih dari 30 gol.

The Bavarians yang kembali ke jalur kemenangan setelah bermain imbang dalam dua pertandingan liga terakhirnya, sejauh ini mengumpulkan 63 poin. Sang juara bertahan unggul tujuh poin dari peringkat kedua Borussia Dortmund dengan tujuh pertandingan tersisa setelah akhir pekan ini.

Bayern memimpin lebih dulu menit 16, ketika kiper Union Andreas Luthe dikejutkan dengan tembakan Kingsley Coman dari luar kotak penalti.

Tanguy Nianzou mencetak gol hasil sundulan menit 25, sebelum Lewy mengonversi penalti saat perpanjangan waktu untuk keunggulan tiga gol Die Roten sebelum turun minum.

Penyerang Polandia itu menambahkan gol keduanya dua menit setelah babak kedua dimulai, sebelum tuan rumah berupaya mengembangkan permainan cepat untuk keluar dari tekanan.

“Anda harus mengatakan bahwa Robert memberikan semua yang dia punya,” jelas pemain serba bisa Bayern, Joshua Kimmich. (m08/dpa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.