DIY Gagalkan Langkah Sumut Ke Semifinal - Waspada

DIY Gagalkan Langkah Sumut Ke Semifinal

  • Bagikan
TIM Sumut yang diwakili PSDS Junior gagal melaju ke semifinal Piala Soeratin U17 Nasional. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Sumatera Utara yang diwakili PSDS Junior gagal melaju ke babak semifinal Piala Soeratin U17 Nasional musim 2019/2020.

Langkah Sumut terhenti di babak delapan besar setelah kalah adu penalti dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 4-5 di Lapangan Paskhas Malang, Rabu (19/2).

                                             

Adu penalti terpaksa dilakukan setelah dalam laga waktu normal 2×40 menit kedua tim bermain sama kuat 1-1. DIY unggul lebih dulu lewat gol Widi Aryanto di menit 62. Sumut menyamakan skor berkat gol tendangan penalti Arif Nurul Hakim di menit 72.

Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir, bahkan setelah dilakukan babak tambahan waktu. Untuk menentukan pemenang akhirnya dilakukan adu penalti yang dimenangkan DIY.

Walau gagal melaju ke semifinal, Pelatih PSDS Junior Syahrial Effendi tetap mengapresiasi perjuangan maksimal para pemainnya. “Anak-anak sudah berjuang maksimal, tapi belum rezeki mereka memenangkan pertandingan,” ujar Syahrial.

Untuk itu, Syahrial didampingi Sekretaris Tim Muhammad Ridwan meminta para pemain untuk tidak larut dalam kesedihan.

“Saya minta anak-anak tetap semangat. Kalah menang itu masalah biasa dalam pertandingan, terpenting kita semua sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk Sumut,” ucap Syahrial. (m42)

  • Bagikan