Waspada
Waspada » Disporasu Tingkatkan SDM Wasit/Juri Petanque
Olahraga

Disporasu Tingkatkan SDM Wasit/Juri Petanque

SEKDISPORASU Rudi Rinaldi didampingi Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Ketua FOPI Sumut Hj Liliana Puspa Sari pose bersama wasit dan juri petanque, Senin (19/10). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian diwakili Sekdisporasu Rudi Rinaldi mengatakan Disporasu meningkatkan SDM wasit, juri, pelatih dan atlet sebagai persiapan menghadapi tuan rumah PON XXI 2024 Sumut-Aceh.

“Semua harus disiapkan secara berjenjang dan menghasilkan tenaga yang profesional. Karena terkait Sumut tuan rumah PON 2024, segala kesiapan harus kita programkan sejak dari dini,” kata Rudi di hadapan peserta penataran wasit/juri petanque di Hotel Alam, Senin (19/10).

Dikatakan, Disporasu akan memperbanyak program-program yang sifatnya meningkatkan SDM cabang-cabang olahraga. Tidak ada istilah titipan maupun instan yang ujung-ujungnya membuat program jalan di tempat.

“Semua cabang olahraga harus mampu menciptakan prestasi bagi atlet yang dibinanya. Cabang-cabang harus bergerak dan program yang dihadirkan untuk melahirkan wasit/juri yang kelak dapat kita berdayakan di setiap Pengprov cabang olahraga,” tegasnya.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, mengatakan program penataran wasit/juri yang digelar Disporasu sangat bermanfaat. Sehingga ke depan Sumut memiliki stok wasit, juri dan pelatih yang cukup untuk menghadapi PON 2024.

“Kita punya waktu 4 tahun dan semua cabor harus siap termasuk cabang olahraga petanque. Kita berharap petanque Sumut menjadi lumbung medali emas saat kita menjadi tuan rumah PON XXI,” ungkapnya.

Ketua Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sumut, Hj Liliana Puspa Sari, menyambut positif pelaksanaan pelatihan yang digelar Disporasu tahun 2020.

“Sebagai pengurus kami memberikan apresiasi dan ke depan siap menindaklanjutinya dengan mempersiapkan program-program pembinaan hingga ke daerah-daerah. Terkait pelatihan pelatih di tiap daerah, FOPI Sumut siap bersinergi dengan KONI dan Disporasu,” ucap Liliana.

Ketua Panitia, Maimun Zein melaporkan kegiatan ini diikuti 40 peserta dan akan berlangsung hingga 23 Oktober 2020. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2