Waspada
Waspada » Disporasu-KONI Sumut Keluarga
Olahraga

Disporasu-KONI Sumut Keluarga

KADISPORASU Ir Ardan Noor MM dan Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis memimpin rapat koordinasi. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara merupakan keluarga, sehingga sinergitasnya harus lebih ditingkatkan.

Kadispora Sumut Ir Ardan Noor MM mengatakan hal itu dalam pertemuan dengan pengurus KONI Sumut diketuai John Ismadi Lubis di Aula Pemuda Kantor Disporasu Jalan Pancing (Williem Iskandar) Medan, Jumat lalu.

“Sebagai keluarga, tentu harus saling mengisi. Dispora butuh bantuan KONI terkait hal-hal tehnis olahraga. Apalagi saya orang baru di dunia olahraga. KONI juga perlu dukungan Dispora,” ucap Ardan.

“Karenanya mari kian saling bergandengan tangan dengan meningkatkan sinergitas untuk mengantarkan Sumut sukses menjadi tuan rumah PON, seperti arahan dan keinginan Gubsu Edy Rahmayadi,” ujarnya lagi.

Ini pertemuan formal pertama antara pimpinan Disporasu dan KONI Sumut, setelah Ardan Noor dilantik dan dikukuhkan menjadi Kadispora Sumut menggantikan H Baharuddin Siagian oleh Gubsu Edy Rahmayadi 18 Februari lalu.

Dalam pertemuan itu, Ardan didampingi Sekretaris Dispora Rudi Rinaldi SSos MAP, Kabid Pembudayaan Olahraga Hj Dahliana SH MSi, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Drs Josua Sinurat MM, Kabid Pelayanan Pemuda M Thohir SPd, Kabid Sarana dan Prasarana Syahruddin SE MM, Kepala UPT Sekolah Pembakatan Olahraga Budi Sahputra SPd.

“PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut sudah di depan mata. Waktu tiga setengah tahun tidak lagi lama. Kami sendiri sudah membentuk tim ahli yang beranggotakan beberapa profesor dan doktor,” klaim Ardan.

“Mereka nantinya diharapkan bisa membuahkan program dengan baik sekaligus aksi nyata, sehingga penggunaan anggaran lebih efektif sesuai tupoksi,” tambahnya.

John Lubis yang kembali terpilih menjadi Ketua Umum KONI Sumut dalam Musprov di Berastag,i akhir Januari lalu, hadir bersama Wakil Ketua I Prof Dr Agung Sunarno, Wakil Ketua II Sakiruddin SE MM dan Wakil Ketua III Kishariyanto Pasaribu.

Juga Sekum Drs Chairul Azmi Hutasuhut MPd, Wakil Sekretaris Drs Mesnan M Kes, Wakil Bendahara Drs TP Sihombing, Kabid Binpres Dr Budi Valianto MPd, Kabid Humas Hamonangan Panggabean SSos serta Wakabid Jonny Ramadhan Silallahi SH dan Pujianto SSos.

Menurut John Lubis, pihaknya siap mendukung Dispora Sumut karena tugas utama KONI adalah membantu pemerintah di bidang olahraga prestasi.

Dijelaskannya bahwa kepengurusan KONI Sumut 2021-2025 sudah disahkan KONI Pusat dan Surat Keputusan (SK) terkait hal itu tinggal dijemput saja ke Jakarta.

“Izin Pak Kadispora, kepengurusan juga diisi tiga Kabid Disporasu yang semuanya merupakan atlet legenda olahraga Sumut yakni Rudi Rinaldi (polo air), Dahliana (pencak silat) dan Josua Sinurat (gulat),” ujar John Lubis.

Dia tak lupa berterimakasih kepada Kadispora, karena gedung PPLP bisa digunakan untuk pemusatan latihan daerah beberapa cabor yang disiapkan Sumut untuk PON Papua 2021.

“Kami kembali mengharapkan bantuan Bapak kalau bisa Wisma Atlet di Jalan Pancing juga bisa digunakan untuk atlet Pelatda. Kami selalu siap bersinergi dengan Dispora,” tegas John Lubis.

“Hubungan KONI Sumut dengan Disporasu yang sudah baik selama ini, diharapkan lebih baik lagi di masa kepemimpinan Pak Ardan Noor,” pungkasnya. (m08)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2